Totalitas AHM Mengikuti Kompetisi Safety Riding di Luar Negeri

Asia Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Bangkok, 29 Februari 2024 – Tim Safety Riding dari PT Astra Honda Motor siap berkompetisi di ajang Asia Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024, yang diadakan di Bangkok, Thailand pada 29 Februari – 1 Maret 2024.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Menurut Manager Safety Ridng Department AHM, Johanes Lucky Margono, tim ini terdiri dari instruktur terbaik yang telah melalui proses seleksi ketat dan pelatihan intensif.

“Tujuan utama kami mengikuti kompetisi ini adalah untuk mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda di level Asia Oceania,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Thailand.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

“Selain itu, kami juga ingin melihat posisi instruktur kita di level Asia dan Oceania, serta menjadi yang terbaik dan meraih juara satu,” kata dia menambahkan.

Asia Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Mau Beli Honda Stylo 160 Usai Lebaran, Segini Harganya

Tim Indonesia terdiri dari empat instruktur yang akan bertanding di dua kelas berbeda, yaitu 150cc dan 500cc. Mereka adalah juara kompetisi nasional di kelas masing-masing, serta instruktur terbaik dari Safety Riding Center AHM.

Lucky menuturkan, bahwa persiapan yang mereka lakukan cukup matang. Termasuk latihan tambahan dan juga mencoba langsung kuda besi di Bangkok.

“Kami memilih instruktur terbaik melalui kompetisi nasional. Kemudian, kami memberikan mereka pelatihan tambahan dengan unit motor yang digunakan di kompetisi. Kami juga melakukan latihan di Safety Riding Center Bangkok selama dua hari, agar mereka bisa beradaptasi dengan rintangan, aspal, dan cuaca di sana,” tuturnya.

Selain riding skill, para instruktur juga diuji dalam hal kemampuan menyampaikan pengetahuan terkait keselamatan berkendara. Untuk itu, mereka telah mempersiapkan materi edukasi yang efektif dan inovatif.

“Kami optimis tim Indonesia dapat meraih hasil terbaik di kompetisi ini,” ungkap Lucky. “Kami yakin dengan kemampuan instruktur kmi yang telah melalui proses pelatihan yang ketat dan persiapan yang matang.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya