Planet Ban Punya Solusi Pencemaran Udara Sepeda Motor

Acara servis motor Planet Ban
Sumber :
  • Dok: Planet Ban

Jakarta, 5 Maret 2024Pencemaran udara menjadi salah satu isu utama di Indonesia, dengan emisi gas buang kendaraan menjadi salah satu penyumbang terbesar.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Berdasarkan data dari IQAir, Indonesia menduduki peringkat ke-17 sebagai negara dengan tingkat polusi udara tertinggi di dunia. Tingginya polusi udara dapat menyebabkan berbagai dampak negatif bagi kesehatan, seperti penyakit pernapasan, stroke, dan kanker.

Menyadari hal ini, Planet Ban mengadakan Service Day bagi seluruh karyawannya di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pekerja, tentang pentingnya menjaga emisi gas buang kendaraan dan mendorong gaya hidup ramah lingkungan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Service Day yang diadakan Planet Ban merupakan langkah nyata untuk membantu mengurangi emisi gas buang kendaraan.

Lebih dari 5.000 sepeda motor karyawan diservis dengan layanan Rasa Mesin Baru, yang diklaim efektif dalam menurunkan emisi gas buang kendaraan.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Hasilnya menunjukkan penurunan rata-rata kadar emisi HC dan CO kendaraan sepeda motor secara signifikan, serta peningkatan rata-rata jarak tempuh motor.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, kami memiliki tanggung jawab untuk mendorong kesadaran tentang dampak emisi gas buang kendaraan terhadap lingkungan,” ujar Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti, dikutip VIVA Otomotif di Depok.

“Service Day ini merupakan langkah nyata kami dalam mewujudkan komitmen terhadap lingkungan, dimulai dari internal perusahaan,” kata dia menambahkan

Planet Ban berkomitmen untuk terus memperluas inisiatif ramah lingkungan ini di berbagai wilayah di Indonesia. Selain Service Day, Planet Ban juga aktif dalam berbagai kegiatan edukasi dan program pengelolaan limbah ban dan oli.

Upaya Planet Ban dalam mendorong gaya hidup ramah lingkungan diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dan masyarakat luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya