Muncul Sinyal 2 Motor Baru Honda di Indonesia

VIVA Otomotif: Logo motor Honda
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta, 14 Maret 2024 – Honda saat ini menjadi produsen sepeda motor yang mendominasi pasar kendaraan bermotor roda dua di Indonesia. Dalam satu tahun, pangsa pasar mereka bisa mencapai lebih dari 70 persen.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dengan angka penjualan lebih dari 3 juta unit per tahun, tidak heran jika pabrikan otomotif asal Jepang itu gencar menghadirkan model baru untuk menjaga kesetiaan pelanggan maupun menarik konsumen baru.

Seperti yang dipantau VIVA Otomotif di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, di mana Honda diketahui mendaftarkan dua sepeda motor baru.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Motor baru Honda yang didaftarkan di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif

Dua kuda besi tersebut masuk ke dalam segmen motor gede alias moge, hal itu bisa dilihat dari desainnya yang gagah dan berukuran besar.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Sepeda motor pertama adalah Honda NX500, jenis adventure terbaru yang menawarkan perpaduan ideal antara kelincahan di perkotaan dan kemampuan melibas jalanan tanah.  Dengan desain yang agresif dan teknologi terkini, NX500 siap menjadi teman perjalanan Anda menaklukan berbagai medan.

Honda NX500

Photo :
  • Greatbiker

Jantung pacu NX500 adalah mesin dua silinder berkapasitas 471 cc yang menghasilkan tenaga 46.9 daya kuda dan torsi 43 Nm, cukup untuk memberikan akselerasi responsif di jalanan beraspal maupun berbatu.

NX500 dirancang untuk kenyamanan berkendara jarak jauh. Fairing agresif dengan windshield tinggi melindungi rider dari terpaan angin.  Suspensi Showa SFF-BP USD di depan dan suspensi belakang Pro-Link memberikan handling yang stabil dan menyerap  permukaan jalan tidak rata dengan baik.

NX500 dibekali dengan panel instrumen digital TFT 5 inci yang informatif dan dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth menggunakan fitur Honda RoadSync. Fitur lainnya termasuk lampu depan LED yang terang, rem cakram depan belakang dengan ABS, dan Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk menjaga traksi ban belakang.

Kuda besi kedua adalah Honda CBR500R generasi 2024, yang hadir dengan desain agresif yang terinspirasi dari CBR1000RR-R Fireblade.  Seluruh bodinya tampil tajam dan mengalir dari depan ke belakang, semakin mempertegas kesan aerodinamis dan buas.

Honda CBR500R

Photo :
  • Greatbiker

Tak hanya desain, CBR500R 2024 juga membawa peningkatan performa. Mesin 500cc masih sama dengan versi sebelumnya, namun dijanjikan memiliki tenaga yang lebih besar.  yaitu 47 dk dan diklaim tetap irit bahan bakar dengan konsumsi hingga 26,8 km/liter (mode WMTC).

Selain itu, CBR500R terbaru juga dibekali dengan suspensi depan Showa 41mm SFF BP USD yang premium, rem cakram depan ganda, pelek baru yang lebih ringan, dan lengan ayun yang didesain ulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya