Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Aksesori Honda Stylo 160
Sumber :
  • Dok: AHM

Jakarta, 27 Maret 2024 - PT Astra Honda Motor mengungkapkan, bahwa penjualan Honda Stylo 160 sangat baik sejak diluncurkan pada Februari 2024.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

"Terima kasih untuk teman-teman, penjualan Stylo sangat baik. Memang kami juga minta maaf soal permintaan belum bisa semua, indennya lumayan dan baru penetrasi ke daerah-daerah juga,” ujar Marketing Director AHM, Octavianus Dwi, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Octavianus menjelaskan, bahwa saat ini proses distribusi Stylo 160 masih dikejar untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Kalau distribusi awal sebulan lebih kurang 10 ribuan unit, dan itu belum bisa memenuhi total permintaan yang ada," tuturnya.

Honda Stylo 160

Photo :
  • Dok: AHM
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Octavianus mengungkapkan, bahwa AHM terus berupaya untuk mempersingkat waktu inden Stylo 160 agar konsumen tidak menunggu lama.

"Inden kami usahakan tidak lama, tapi bertahap kami akan terus penuhi. Tergantung daerahnya, karena kalau luar Jawa kita butuh waktu distribusinya," ungkapnya.

Terkait respons konsumen terhadap skuter matik berkapasitas 160cc itu, saat ini penjualan Stylo 160 ABS hampir imbang dengan tipe CBS.

"Saat ini penjualan Stylo ABS hampir imbang dengan tipe CBS, di tahap awal biasanya seperti itu. Konsumen maunya ambil tipe tertinggi, dan warna-warna yang hero color seperti hijau itu banyak dipilih konsumen," jelasnya.

Aksesori Honda Stylo 160

Photo :
  • Dok: AHM

Octavianus mengaku, bahwa AHM mempertimbangkan untuk menghadirkan warna hijau juga di tipe CBS agar pembeli semakin banyak pilihannya.

"Nanti kami pertimbangkan (hadirkan warna hijau di tipe CBS), tapi saat ini adanya di tipe ABS," kata Octavianus.

Bicara soal penjualan, saat ini PCX masih menjadi skutik 160 terlaris AHM dengan pangsa pasar sekitar 40 persen. Diikuti oleh Vario 160, kemudian Stylo dan ADV yang hampir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya