Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

Aprilia RSV4 Factory SE-09 SBK
Sumber :
  • Aprilia

Texas, 14 April 2024 – Pada tahun 2009, dunia balap motor dikejutkan oleh kemunculan Aprilia RSV4. Di lintasan Brno, Max Biaggi berhasil mengantarkan RSV4 meraih kemenangan pertamanya di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Kemenangan ini menjadi awal dari kisah legendaris RSV4, yang kemudian menjelma menjadi salah satu model paling sukses dalam sejarah WSBK.

Untuk memperingati momen bersejarah tersebut, Aprilia meluncurkan RSV4 Factory SE-09 SBK, sebuah edisi spesial yang terinspirasi dari livery ikonik RSV4 tahun 2009.

Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Aprilia, SE-09 SBK didominasi warna hitam dengan aksen merah dan putih di fairing atas, spatbor, tangki bahan bakar, dan fairing ekor. Desain ini mencerminkan kesederhanaan yang tegas dan mengingatkan pada sejarah kejayaan Aprilia di dunia balap.

Aprilia RSV4 Factory SE-09 SBK

Photo :
  • Aprilia
Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

RSV4 Factory SE-09 SBK bukan hanya istimewa dari segi estetika, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur performa tinggi. Edisi spesial ini dilengkapi dengan intake udara rem depan serat karbon dan spatbor depan serat karbon.

Bahan serat karbon ini terkenal dengan bobotnya yang ringan dan kekuatannya yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan performa dan aerodinamis SE-09 SBK.

Setiap unit RSV4 Factory SE-09 SBK juga memiliki nomor seri yang tercetak di tangki bahan bakar. Hal ini menjadikan SE-09 SBK sebagai sebuah motor yang eksklusif dan patut dikoleksi.

RSV4 Factory SE-09 SBK diluncurkan di Grand Prix MotoGP Amerika di Austin, Texas, pada hari ini 14 April 2024 waktu setempat. Edisi spesial ini akan tersedia di diler Aprilia mulai Juni 2024.

Aprilia RSV4 Factory SE-09 SBK

Photo :
  • Aprilia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya