Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc

Ilustrasi motor Royal Enfield
Sumber :

India – Produsen roda dua, Royal Enfield kian menunjukkan komitmennya untuk terus meluncurkan produk baru selama beberapa tahun terakhir di pasar otomotif India.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Belakangan ini, Royal Enfield mengumumkan bakal meluncurkan sejumlah model baru dalam segmen 350cc, 450cc, dan 650cc.

Berikut ini detail dari motor-motor, yang bakal dirilis oleh Royal Enfield di India, dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi pada Minggu, 14 April 2024.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

1. Royal Enfield Hunter 450

Motor Royal Enfield Hunter 350 terbaru

Photo :
  • Gaadiwaadi
Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Setelah sekian lama dibocorkan, motor berjenis naked roadster berkubikasi 450cc lansiran Royal Enfield nampaknya akan segera mengaspal. Informasi ini menguat setelah beredarnya foto unit untuk tes jalan.

Berdasarkan bocoran, Royal Enfield Hunter 450 akan berbagi platform dan menggunakan sasis milik Royal Enfield Himalaya 450, namun ada sedikit modifikasi di bagian frame bawah.

Ditenagai oleh mesin pendingin cair satu silinder Sherpa 452cc, yang menghasilkan 39,47 hp dan torsi 40 Nm, sepeda motor ini bisa mendapatkan ratio gear dan tuning mesin yang sedikit berbeda. Motor ini akan bersaing dengan Triumph Speed 400 di India.

Royal Enfield Classic 650

Photo :
  • Motorrad

Royal Enfield diperkirakan akan meluncurkan Classic 650 pada Festival Diwali 2024 di India atau sekitar bulan November mendatang.

Classic 650 akan memiliki kapasitas silinder lebih besar dari Classic 350, yang paling laris dari Royal Enfield. Motor ini kemungkinan akan masuk ke model cruiser yang lebih sederhana.

Sepeda motor ini akan memakai mesin 648cc dua silinder segaris yang menghasilkan tenaga sekitar 47 hp dan torsi 52 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi gearbox 6-percepatan.

Desain Royal Enfield Classic 650 akan memiliki kesan retro dan mendapatkan pengaturan knalpot twin peashooter.

Royal Enfield Scrambler 650

Photo :
  • Gaadiwaadi

Scrambler 650 terlihat telah melakukan uji coba beberapa kali di India, motor ini diperkirakan bakal debut pada akhir 2024.

Saat melakukan uji coba, Scrambler 650 ini memiliki aksesori di bagian lampu, seperti grille pelindung. Lalu ada juga fly screen atau pelindung angin berwarna gelap yang dipasang di atas lampu depan.

Pada Royal Enfield Scrambler 650 memiliki Long Travel USD forks pada bagian depan, kluster instrumen digital membulat seperti Himalayan 450 baru.

Soal mesin, motor ini akan menggunakan basis parallel-twin 648cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 47,6 hp dan torsi 52 Nm.

Sepeda motor baru berbasis Classic 350 telah terlihat diuji beberapa kali di jalan-jalan India dan diyakini sebagai Royal Enfield Bobber 350.

Meskipun berbasis pada Classic, beberapa elemen yang membedakannya adalah setang motor model Ape Hanger, lebih tinggi dari varian Classic.

Kendati demikian, posisi duduknya tetap tegak, seperti di Classic 350.

Kemungkinan mesin yang digunakan pada Bobber akan sama dengan Classic, yaitu 349cc satu silinder berpendingin udara dengan 20 hp dan torsi 27 Nm.

Diperkirakan motor ini akan meluncur di India menjelang pertengahan tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya