Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Motor bekas Honda BeAT Street terbaru
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta – Motor matik atau yang juga dikenal sebagai skuter otomatis mampu menjadi pilihan yang sangat diminati konsumen dalam beberapa tahun terakhir. Alasan utama di balik popularitas motor matik adalah kemudahan berkendara yang ditawarkan. 

Viral Konten Kreator Banyak Gaya saat Kendarai Motor Beat hingga Tabrak Mobil, Netizen Puas

Terlihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan pasar motor di Tanah Air pada awal tahun 2024 ini didominasi oleh skuter matik dengan angka 90,50 persen.

Sementara untuk motor bebek sebanyak 4,73 persen dan motor sport mencapai angka 4,77 persen. Berdasarkan angka tersebut membuktikan motor matic sangat diminati di pasaran.

Mobil Orang Kaya, Cicilan Toyota Alphard Bisa Beli Honda BeAT Setiap Bulan

Hal ini juga ternyata berlaku untuk penjualan di pasar motor bekas. Motor matik menjadi kendaraan yang paling mudah laku di pasaran.

Masyarakat Memburu Motor Bekas Setelah Mudik Lebaran

Photo :
  • Arianti Widya
Bakal Ada Motor Listrik Baru Harga Rp20 Jutaan di GIIAS 2024

Menurut diler motor bekas Sahabat Motor, ada beberapa jenis motor matik yang sangat diminati oleh konsumen, seperti Yamaha Aerox, Yamaha NMax, Honda Beat, Honda Vario, Honda PCX, dan lainnya.

"Kalau paling laris ya Yamaha Aerox, Yamaha NMax, Honda Beat, Honda Vario, sama Honda PCX," kata Akbar selaku Tim Marketing Sahabat Motor kepada VIVA Otomotif.

Akbar juga mengatakan kalau di diler tempatnya, lebih banyak orang mencari motor Yamaha Aerox dan Honda Vario varian 125cc, 150cc, dan 160cc.

"Untuk di sini sih paling banyak Yamaha Aerox, karena ternyata cukup diminati anak muda Ngabers, ya. Desainnya juga kan cukup sporty tapi ini masih skuter," jelasnya.

"Kalau Honda, itu Vario sih paling laris. Vario tipe dan varian apa aja, yang 125, 150 laku keras, yang model 160 juga," tambah Akbar.

Akbar menyampaikan bahwa tak sedikit masyarakat yang masih mencari Honda BeAT karena motor ini cocok untuk mobilitas sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

"Honda BeAT juga banyak yang cari, karena motor ini kan memang cocok untuk mobilitas sehari-hari. Harganya juga bisa dibilang terjangkau lah," tutur Akbar.

Terkait harga yang ditawarkan, Akbar mengungkapkan ini berbeda pada setiap varian karena tergantung dari tahun pembuatan kendaraan.

Berikut ini daftar matik bekas beserta harganya di diler Sahabat Motor:

Honda Vario 125 ISS (2022): Rp20.8 Juta
Honda Vario 150 ISS (2017): Rp16,3 Juta

Honda Beat Deluxe (2023): Rp15,3 Juta
Honda Beat Street (2022): Rp15.3 Juta

Yamaha Aerox (2018): Rp18,4 Juta
Yamaha Aerox R (2020): Rp20.4 Juta
Yamaha Aerox CyberCity (2022): Rp24,9 Juta

Yamaha NMAX (2019): Rp21,4 Juta
Yamaha NMAX ABS Connected (2022): Rp26,4 Juta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya