Warganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Orangtua bonceng anak dengan cara tidak umum
Sumber :
  • Cartoq

Bengaluru, 18 April 2024 – Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita membonceng sepeda motor sambil menggendong anaknya yang berdiri di atas pijakan kaki, telah menjadi viral di media sosial India.

Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Video ini memicu kecaman luas dari netizen yang mengkritik perilaku orang tua tersebut karena dianggap sangat berbahaya bagi keselamatan anak.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, dalam video tersebut terlihat sang ibu memegang erat anaknya yang berdiri di atas pijakan kaki skuter yang sedang melaju di jalan raya.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Anak tersebut tidak memakai helm dan tidak duduk di kursi penumpang, melainkan berdiri di atas pijakan kaki yang dirancang untuk orang dewasa.

Orangtua bonceng anak dengan cara tidak umum

Photo :
  • Cartoq
Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Perilaku orang tua ini dinilai sangat berbahaya karena berisiko tinggi menyebabkan anak terjatuh dan mengalami luka serius. Selain itu, anak yang berdiri di atas pijakan kaki juga dapat menghalangi pandangan pengendara skuter sehingga berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Video ini telah dibagikan oleh berbagai akun media sosial dan menuai banyak komentar kecaman dari netizen. Banyak yang mengecam orang tua tersebut karena dianggap tidak bertanggung jawab dan membahayakan keselamatan anaknya.

"Sangat berbahaya! Bagaimana kalau anaknya jatuh dan terluka parah?" tulis salah satu warganet.

"Orang tua seperti ini seharusnya tidak diizinkan memiliki anak. Mereka membahayakan keselamatan anaknya sendiri," kata netizen lainnya.

Beberapa netizen juga mendesak pihak berwenang untuk mengambil tindakan terhadap orang tua tersebut.

"Polisi harus menindak tegas orang tua seperti ini. Mereka harus dihukum karena membahayakan keselamatan anak," ujar seorang netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya