Kymco Perluas Jaringan Penukaran Baterai Motor Listrik

Baterai motor listrik Kymco
Sumber :
  • Kymco

Jakarta, 4 Mei 2024Kymco iONEX sebagai penyedia layanan penukaran baterai atau battery swap service untuk motor listrik, terus memperluas jaringannya di Indonesia.

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Hal ini dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan fasilitas pendukung penggantian baterai kendaraan listrik yang semakin meningkat.

Saat ini, Kymco iONEX telah memiliki hampir 40 Battery Swap Station alias BSS di wilayah Jabodetabek. Tempat penukaran baterai itu tersebar di lokasi seperti Grab, Kentucky Fried Chicken (KFC), dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Di tahun 2024 ini, Kymco iONEX menargetkan untuk membuka lebih dari 50 BSS di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Tempat penukaran baterai motor listrik Kymco

Photo :
  • Kymco
Jasa Marga: 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Long Weekend

Perluasan jaringan ini merupakan bagian dari komitmen Kymco untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, sejalan dengan kebijakan pemerintah.

“Battery Swap Station akan terus kami perluas, demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Target kami di tahun 2024 ini akan membuka BSS di 50+ titik strategis di wilayah JaTaBek,” ujar Direktur Kymco Indonesia, Chen Jun Lung, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Pengguna Kymco iONEX dapat dengan mudah menukar baterai mereka di BSS, tanpa perlu scan barcode atau membuka aplikasi. Prosesnya hanya membutuhkan waktu 10 detik.

BSS KYMCO iONEX juga beroperasi 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, sehingga pengguna dapat menukar baterai kapan pun dan di manapun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya