Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

Bule ini suka bagi-bagi motor gratis
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

Bali – Bule, atau warga asing dengan akun Instagram Mr. Terimakasih suka bagi-bagi motor gratis, dan uang kepada orang yang membutuhkan. Namun motor, atau uang itu diberikan dengan syarat tertentu.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Motor yang diberikan kepada orang-orang itu harganya tidak tergolong murah, karena sebagian besar adalah Honda PCX 160, dan Yamaha NMAX 155, diketahui keduanya dibanderol sekitar Rp30 jutaan.

Adapun bule yang punya proyek villa di Bali itu memiliki syarat tertentu sebelum memberikan motor tersebut. Dia akan berpura-pura tidak memiliki uang, dan meminta tolong kepada orang yang ditemuinya di jalan.

Penjualan Sepeda Motor April 2024 Anjlok 28 Persen

Orang-orang yang ditemuinya di jalan itu beragam, mulai dari ojek online alias ojol, dan pengguna jalan lain. Bule itu hanya meminta kepada warga yang ditemuinya untuk mengantarnya ke tempat tujuan, tanpa imbalan.

“Saya akan memberikan sepeda motor kepada siapa saja yang bersedia membantu saya,” ujarnya dalam video unggahannya, dikutip, Selasa 7 Mei 2024.

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Saat menemui ojol, atau orang yang bersedia mengantarkannya, tiba-tiba di tengah perjalanan dia mengarahkan pengemudi motor itu ke diler terdekat, dan disitulah dia memberikan motor baru secara gratis.

Tidak dikethaui PCX yang diberikan warga asing itu tipe ABS, atau CBS. Begitupun dengan NMAX 155, saat ini motor yang masuk keluarga maxi Yamaha itu ditawarkan tiga varian, yaitu Standard, S Version, dan Connected ABS.

Sekilas soal spesifikasinya, PCX mengandalkan satu silinder 160cc serupa dengan Vario, dan ADV dengan empat katup eSP+ berpendingin cairan. Tenaga maksimal dari enjin tersebut 15,8 dk di 8.500 rpm, dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.

Sedangkan NMAX dibekali mesin berkapasitas 155,09cc berpendingin cairan, dengan teknologi VVA, serta berpendingin cairan. Tenaga maksimalnya 15,1 dk di 8.000 rpm, dan torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm, serupa dengan Aerox.

Berbeda dengan caranya memberikan uang tunai, bule yang tidak diketahui namanya tersebut berpura-pura kehilangan uangnya, sehingga meminta uang kepada warga setempat, atau ojol yang berada di pinggir jalan.

Uang yang perlu diberikan kepadanya hanya Rp5 ribu sampai Rp10 ribu, dengan berdalih untuk ongkos pulang ke tempat penginapannya. Setelah itu, dia akan memberikan uang tunai sebesar Rp2-3 juta kepada orang yang menolongnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya