Mimpi Bisa Kredit Moge Harley-Davidson, Cicilan Paling Murah Segini

Motor terbaru Harley-Davidson
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Motor Harley-Davidson menjadi impian sebagian orang, motor besar itu juga menjadi lambang kesuksesan, banyak selebritis, pengusaha, hingga pejabat memiliki moge besutan Amerika Serikat tersebut.

Motor Baru Bernuansa Klasik Resmi Mengaspal di Indonesia

Untuk pasar Indonesia, brand Harley-Davidson saat ini berada di bawah naungan JLM Auto sebagai anak usaha Inchcape, dan Indomobil Group. Tugasnya mendistribusikan motor-motor Harley ke jaringan diler.

Tercatat ada 5 diler Harley-Davidson yang beredar di Indonesia, berlokasi di Bandung, Bali, Jakarta, dan tersedia juga pop up store mereka di Senayan City, Jakarta.

Orang Kaya Merapat, Ini Daftar Harga Motor Harley-Davidson di Indonesia

Saat ini motor Harley-Davidson yang dijual di Indonesia berstatus impor utuh, atau CBU (Completely Built Up) dari Thailand, seihingga harga jualnya lebih terjangkau dibandingkan dari Amerika Serikat.

“Kira-kira sekitar 30 persen lebih terjangkau dari versi impor Amerika,” ujar Sales and Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly di Jakarta, dikutip, Senin 13 Mei 2024.

Gak Bisa Diam, Honda Luncurkan Motor Listrik Rp5 Jutaan

Moge berlambang burung elang itu ditawarkan dalam beberapa model. Untuk jenis touring atau yang biasa digunakan jalan jarak jauh ada 4 varian, yaitu Road King Spesial, Street Glide, Road Glide, Ultra Limited.

Untuk cruiser ada Softail Standard, Street Bob 114, Low Rider S, Low Rider ST, Fat Bob 114, Breakout 117, Fat Boy 114, Heritage Classic 114 yang sudah lama tidak masuk Indonesia, serta Hydra-Glide Revival, total ada 9 varian.

Sementara adventure touring ada Pan America 1250 Special, moge dengan perawakan jangkung tersebut resmi masuk Indonesia pada 2023. Kemudian di kelas sport ada Nightster, Nightster Special, dan Sportster S.

Dari sekian banyak model, Sportster S menjadi salah satu yang harganya paling terjangkau. Tahun ini banderolnya Rp790,982 juta, artinya ada kenaikan yang cukup siginifikan dari tahun lalu yang masih Rp657,342 juta.

Ditawarkan dalam 4 warna, yaitu biru, hitam, merah, dan abu-abu. Sportster S dibekali mesin terbaru berkapasitas 1.252cc yang disebut Revolution Max 1250T. Enjin dengan sistem injeksi itu punya tenaga 121 dk di 7.500 rpm, dan torsi 125 Nm di 6.000 rpm.  

Jika bermimpi ingin memiliki moge tersebut, pembeliannya bisa dilakukan kredit. Menurut salah satu sales diler Harley-Davidson, TDP (Total Down Payment) yang ditawarkan lising paling rendah mulai 25 persen, sampai 70 persen.

Melalui brosur yang diterima Viva Otomotif, jika konsumen memilih TDP paling ringan maka uang yang perlu dikeluarkan di awal Rp200 juta, dan cicilan per bulan Rp22,439 juta selama 3 tahun.

Adapun jika angsuran ingin rendah, maka nilai uang mukanya diperbesar menjadi Rp550 juta dengan cicilan selama 36 kali Rp10,220 juta. Gimana sudah cukup belum dengan gaji per bulan jika ingin memiliki Harley-Davidson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya