Motor Listrik Lokal Ramaikan Pameran Inabuyer 2024

Motor listrik di pameran Inabuyer 2024
Sumber :
  • Inabuyer

Jakarta, 16 Mei 2024 – Acara Inabuyer B2B2G Expo 2024 resmi dibuka hari ini di Jakarta, dengan tujuan untuk mendukung program membeli serta bangga menggunakan produk dalam negeri, termasuk produk otomotif dalam negeri dengan wujud sepeda motor listrik.

Program Subsidi Konversi Motor Listrik Dipastikan Lanjut hingga 2025

Acara ini diselenggarakan oleh HIPPINDO, berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM, LKPP, Smesco, serta Spectindo.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, menyampaikan bahwa acara ini merupakan upaya untuk memajukan perekonomian nasional dengan mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Dapat Perlindungan 20 Tahun, Asuransi Ini Cuma Bayar Premi 5 Tahun

"Kami konsisten menyelenggarakan acara inabuyer B2B2G Expo berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi & UKM serta didukung oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Smesco, dan diinisiasi oleh Spectindo,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Motor listrik di pameran Inabuyer 2024

Photo :
  • Inabuyer
TKDN Jadi 'Pagar' Produk Impor

Budiharjo menuturkan, bahwa acara ini untuk mendukung program Belanja di Indonesia Aja, Beli Buatan Indonesia, Bangga Buatan Indonesia dan Kampanye Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) - Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, menambahkan bahwa Inabuyer merupakan salah satu program yang mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pertumbuhan ekonomi saat ini stabil di kisaran 5 persen, tidak pernah di bawah 4 persen hal ini didukung juga oleh semua pihak. Dengan memajukan produk-produk harus dengan banyak koordinasi salah satunya melalui program Inabuyer ini, Hippindo dan tim mempertemukan pemilik produk lokal dengan pembelinya", tuturnya.

Acara Inabuyer B2B2G Expo 2024 menampilkan berbagai kegiatan menarik, seperti talkshow, diskusi panel, workshop, seminar, member gathering, dan launching Komunitas Buyer.

Diharapkan acara ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri untuk menjalin kerja sama dan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Beberapa sepeda motor buatan lokal yang hadir dalam pameran tersebut yakni Yadea, Rakata, Green Tech, dan United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya