Impresi Singkat Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1

Kawasaki Ninja e-1
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta, 16 Mei 2024 – Kawasaki Motor Indonesia pada akhir tahun lalu menghadirkan gebrakan baru di dunia otomotif dengan meluncurkan dua motor listrik: Ninja e-1 dan Z e-1.

Pengakuan Konsumen Honda yang Takut Naik Motor Biasa

Dirancang sebagai motor komuter berperforma tinggi, kedua model ini siap menemani mobilitas harian Anda dengan penuh gaya dan ramah lingkungan.

Dapur pacu Ninja e-1 dan Z e-1 dipersenjatai dinamo listrik brushless bertenaga 5 kW atau setara 6.8 daya kuda, dan torsi 40,5 Nm.

Terpopuler: Harga Hyundai Palisade Serba Hitam, Subsidi Motor Listrik Rp7 Triliun

Perpaduan ini menghasilkan akselerasi yang responsif dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Pengguna dapat memilih dua mode berkendara: Road untuk performa optimal dan Eco untuk menghemat konsumsi daya.

Kawasaki Z-e1

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Layanan Super Lengkap Honda EM1 e: di Yogyakarta

Saat VIVA Otomotif menghadiri undangan KMI untuk merasakan langsung kemampuan dari kuda besi setrum ini, ada satu hal menarik yang mencuri perhatian yaitu mode mundur.

Namun agar kendaraan bisa mengarah mundur, pengendara harus memutar tuas gas ke arah depan. Hal ini memerlukan kebiasaan terlebih dahulu, agar bisa beroperasi dengan lancar.

Kedua motor ini dilengkapi dengan dua baterai lithium-ion yang dapat dilepas. Pengisian daya penuh membutuhkan waktu 3,7 - 4 jam, sedangkan pengisian 20 persen ke 85 persen hanya memakan waktu 1,6 - 2 jam.

Fitur e-boost siap memberikan tenaga tambahan selama 15 detik saat dibutuhkan. Satu catatan penting, yakni daya dorong tambahan itu tidak bisa diaktifkan berulang kali dalam waktu berdekatan.

Tampilan Ninja e-1 terinspirasi dari sang kakak, Ninja 400, dengan desain sporty dan agresif. Z e-1 pun tak kalah keren, mengusung aura Z400 yang gagah dan berotot.

Kedua motor ini dilengkapi panel instrumen TFT modern dengan konektivitas smartphone, dan sistem pengereman ABS untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Kawasaki Ninja e-1 dipasarkan dengan harga Rp149,9 juta, sedangkan Z e-1 dibanderol Rp146,9 juta, keduanya on the road Jakarta. Tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Metallic Bright Silver, Metallic Matte Lime Green, dan Ebony.

Baterai Kawasaki Ninja e-1

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya