Yamaha Mio Baru Meluncur, Punya Bagasi Lebih Luas Tapi Segini Harganya

Yamaha Mio baru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Yamaha Mio menjadi motor matik legendaris, terutama di Indonesia. Mio yang pertama kali lahir pada 2003 menjadi pioneer skutik, hingga memancing sejumlah pabrikan berlomba-lomba membuat motor serupa.

Daftar Lengkap Harga Yamaha Nmax Turbo dan Pilihan Warnanya

Saat ini Yamaha Mio sudah memasuki beberapa generasi, untuk pasar Indonesia dimulai dari Mio Sporty, Mio Smile, Mio Soul, Mio J, hingga saat ini hanya tersedia Mio M3 yang masih dijual dengan mesin 125cc.

Yamaha Mio baru

Photo :
  • Greatbiker
Yamaha NMax Turbo Hadir dengan Desain dan Mesin Baru, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Mengingat peminatnya banyak, bahkan model lamanya diburu oleh sejumlah kolektor terutama versi karburator seperti edisi Sporty, dan Smile, kini Yamaha kembali membangkitkan Mio dengan edisi terbaru.

Namun produk yang dimaksud adalah generasi barunya yang hanya dijual di Filipina, dengan nama Yamaha Mio Gravis. Secara desain, dan spesifikasinya agak mirip dengan FreeGo 125 di pasar Tanah Air.

Pertama di Dunia, Yamaha NMax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Mulai Rp 32 Jutaan

Melansir Greatbiker, Kamis 23 Mei 2024, motor matik tersebut memiliki bagasi yang lebih luas dibandingkan generasi-generasi Mio sebelumnya, bahkan di balik joknya tesebut bisa menampung helm full face.

Yamaha Motor Philippines menawarkan Mio Gravis baru dengan tiga pilihan warna, yaitu glam petrol, matte black, dan matte brown. Bermodal sejumlah fitur canggih, matik itu dibanderol 92,900 ribu peso.

Artinya setara Rp25 juta, cukup mengejutkan karena lebih mahal dibandingkan FreeGo 125 di pasar RI yang saat ini hanya dilego Rp21,700 juta.

Sejumlah fitur moderen yang bersarang di matik baru tersebut, meliputi lampu utama LED, panel instrumen, atau odometer digital, port charging untuk pengisian daya baterai handphone, pengereman ABS.

Kemudian terdapat start & stop system yang dapat membantu efisiensi bahan bakar, terutama saat stop and go alias macet, karena mesin akan mati otomatis saat motor berhenti.

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin satu silinder 125cc BlueCore dengan sistem pengabutan injeksi, SOHC dua katup. Tenaga maksimalnya 7 dk di 8.000 rpm, dan torsi 9,5 Nm di 5.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya