Taruh Helm Sembarangan, Nyawa Bisa Melayang

Ular bersembunyi di dalam helm
Sumber :
  • Cartoq

New Delhi, 23 Mei 2024 – Helm menjadi salah satu alat pelindung kepala, yang digunakan oleh para pengendara motor. Benda ini biasanya ditaruh di dalam bagasi, atau boks kendaraan ketika tidak sedang dipakai.

Marak Aksi Maling Gotong Motor, Honda BeAT Terbaru Punya Jurus Jitu

Namun tidak sedikit pemotor yang menaruh helm sembarangan, karena kendaraan yang dipakai tidak memiliki tempat penyimpanan yang cukup besar.

Alhasil, helm hanya diletakkan di kaca spion atau digantung di kaitan yang ada di bagian tengah sepeda motor. Akan tetapi saat musim panas, hal ini bisa berbahaya dan mengancam nyawa. Seperti yang dialami seorang pemotor di India.

Pengemudi Hyundai Creta Lolos dari Maut Usai Tertimpa Container, Netizen: Auto Naik Daun

Ular bersembunyi di dalam helm

Photo :
  • Cartoq

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, seekor ular mungil ditemukan bersembunyi di dalam helm motor di sebuah taman. Ular tersebut berhasil diselamatkan oleh seorang penjaga satwa liar dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Produk Hililirasi Sawit Hasilkan Rompi Antipeluru hingga Helm Sekelas Moto GP

Video yang diunggah oleh Anto Rohan Gomez, seorang penjaga satwa liar profesional, di Instagram menunjukkan proses penyelamatan ular tersebut. Dalam video tersebut, Anto membuka helm dengan hati-hati menggunakan alat dan kemudian mengeluarkan ular kecil yang berada di dalam bantalan helm.

"Ular di salah satu tempat paling tidak terduga. Musim panas memang sulit bagi semua orang, semua orang mencari tempat yang sejuk dan teduh untuk berlindung dari terik matahari. Sama halnya dengan ular, sepasang pengunjung taman terkejut dengan penyewa baru yang berlindung di helm mereka," tulis Anto dalam keterangan videonya.

Beruntung, hewan melata yang diselamatkan tersebut diketahui merupakan ular yang tidak berbisa dan umumnya ditemukan di sekitar semak-semak. Ular jenis ini umumnya tidak bersentuhan dengan manusia.

Anto menjelaskan bahwa ular, seperti manusia, juga menderita akibat panasnya musim panas. Oleh karena itu, mereka terkadang mencari tempat berlindung di tempat-tempat seperti helm untuk mendinginkan diri. Kemungkinan besar, ular tersebut masuk ke dalam helm saat pemiliknya sedang berada di taman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya