Presiden Ceko Kecelakaan saat Ngetes Motor di Sirkuit

Presiden Ceko, Petr Pavel mengendarai motor
Sumber :
  • Expats

Praha, 27 Mei 2024 – Presiden Ceko, Petr Pavel, mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor pada 23 Mei 2024. Insiden tersebut terjadi di sebuah sirkuit balap tertutup di Praha.

Bambang Susantono Umumkan Dapat Tugas Baru dari Jokowi untuk Pembangunan IKN

Berdasarkan laporan dari Kantor Presiden, Pavel mengalami cedera ringan dan harus menjalani observasi singkat di Rumah Sakit Universitas Militer Praha untuk memastikan kondisinya​.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rideapart, Pavel yang menjabat sebagai presiden sejak Maret 2023 dikenal sebagai penggemar berat sepeda motor, khususnya BMW R1200 GS.

Wanita Muda Terkapar Penuh Luka Usai Tabrak Pagar Ruko di Tangerang

Sebelum insiden ini, ia pernah menarik perhatian publik karena mengendarai sepeda motor tanpa helm dalam kunjungan resmi​​.

Presiden Ceko, Petr Pavel mengendarai motor

Photo :
  • Rideapart
Yamaha Belum Jual Motor Listrik di Indonesia karena Harganya Belum Terjangkau

Meskipun cedera yang dialaminya tidak serius, Pavel tetap dirawat di rumah sakit untuk beberapa hari ke depan. Juru bicara presiden memastikan bahwa kecelakaan ini tidak akan mempengaruhi jadwal atau agenda resmi Pavel yang telah direncanakan sebelumnya.

Sebagai informasi, BMW R1200 GS adalah salah satu model sepeda motor petualangan yang paling ikonik dan dikenal di dunia.

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004, motor ini telah menjadi pilihan utama bagi para penggemar touring dan off-road karena kombinasi performa, kenyamanan, dan ketangguhannya.

BMW R1200 GS memiliki desain yang khas dengan tampilan yang robust dan tangguh. Motor ini dilengkapi dengan mesin boxer 1.170 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 125 daya kuda dan torsi maksimum 125 Nm.

Mesin boxer ini tidak hanya memberikan tenaga yang besar tetapi juga keseimbangan yang optimal, sehingga memudahkan pengendalian dalam berbagai kondisi jalan .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya