Calon Sepeda Motor Jet Tercepat Sejagat

Sepeda motor bermesin jet
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Sepeda motor pertama dengan tenaga jet milik British Jet Reaction, bakal memecahkan rekor tercepat di dunia. Motor ini ditargetkan mampu melesat hingga 724 km/jam.

Motor ini dirancang oleh Richard Brown. Ia menggunakan mesin jet yang diambil dari helikopter bertenaga 930 kilowatt. Mesin itu ditambah dengan afterburner yang menyemprotkan BBM ke saluran buang sehingga menghasilkan tambahan daya dorong.

Sebelumnya, Richard nyaris memecahkan rekor dunia pada tahun 1999, dengan motor roket custom miliknya. Tapi sayangnya usaha itu gagal, setelah ban motor yang digunakannya pecah.

Tapi kegagalan tersebut, tidak membuat Richard putus asa. Dengan mesin jet terbarunya, ia yakin dapat mengalahkan rekor dunia sebelumnya. Richard akan mulai melakukan uji coba pada Januari 2012, dan berusaha mencatat rekor dunia pada tahun 2013.

Selama ini mesin jet dianggap terlalu berat dan terlalu berbahaya untuk pengendara sepeda motor. Seperti diketahui, pemegang rekor saat ini adalah Ack Attack. Motor itu mampu melesat hingga 605 km/jam pada tahun 2010. Tenaganya dipasok dari dua mesin motor Suzuki. Sumber: Dailymail (adi)

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024