Cara Yamaha Agar Mio Injeksi Laris Manis

Sumber :
  • Flickr

VIVAnews - Kesiapan Yamaha untuk masuk ke era motor injeksi terbilang cukup matang. Yamaha tak sekedar meluncurkan motor terbaru, namun juga merilis beberapa suku cadang pendukung dari motor skutiknya, dengan harga yang lebih murah dibandingkan kompetitor.

Dalam keterangan persnya, Jumat 24 Februari 2012, spare part yang disiapkan adalah throttle body, fuel pump, injector, dan Engine Control Unit (ECU). Masing-masing spare part itu memiliki fungsi. Dimulai dari throttle body sebagai tempat kontrol gas, kemudian fuel pump yaitu pompa bensin yang ada di dalam tangki untuk mendistribusikan bensin ke injektor (alat yang menyemprotkan bensin ke ruang bakar), dan  ECU yang mengontrol semua bagian secara otomatis.

Adapun untuk harga spare part yakni  throttle body (Rp420 ribu), fuel pump (Rp430 ribu), injector (Rp115 ribu), ECU (Rp525 ribu).

Spare part lain yang diciptakan Yamaha untuk memenuhi kebutuhan motor injeksi termasuk V-Ixion dan Mio J adalah Carbon Cleaner.

Spare part
ini adalah cairan untuk membersihkan sisa pembakaran mesin. Carbon Cleaner membuat performa mesin lebih maksimal, dengan formula khusus yang mampu membersihkan dan mengangkat lapisan karbon atau kerak sisa pembakaran di dalam ruang bakar mesin.

Satu botol Carbon Cleaner untuk 3,5 sampai 1 liter bensin. Selain Carbon Cleaner, Yamaha juga menyediakan Gear Oil dengan volume 140 ml sesuai kebutuhan Mio J.

Seperti halnya Mio Fino yang memiliki helm khusus dengan sesuai grafis pada motor Mio Fino. Yamaha juga menyediakan helm spesial untuk Mio J. Helm Mio J dibagi dalam dua varian, yang berwarna solid tanpa grafis dihargai Rp180 ribu dan berwarna dasar putih dengan grafis dibanderol Rp195 ribu.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah
Bea Cukai memberikan layanan khusus melalui status mitra utama (Mita)

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok

Sebagai bentuk apresiasi riwayat baik kepatuhan perusahaan terhadap aturan kepabeanan dan cukai, Bea Cukai memberikan layanan khusus melalui status mitra utama (Mita).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024