Suzuki Siapkan "Adik" Satria & Skutik Retro

Satria F150 special edition
Sumber :
  • Suzuki

VIVAnews - Produsen motor asal Jepang, Suzuki siap menghadirkan dua produk baru di segmen skutik dan motor bebek. Keduanya diharapkan bisa mendongkrak penjualan pabrikan berlogo "S" ini di Tanah Air.

"Kami sadar penjualan di segmen bebek dan skutik masih perlu ditingkatkan. Untuk itu kami telah menyiapkan dua produk baru di segmen tersebut. Rencananya di akhir tahun ini dan awal tahun depan," kata Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 27 Agustus 2012.

Yohan mengatakan motor bebek terbarunya itu akan memiliki performa yang sama dengan Satria--motor bebek yang menjadi tulang punggung penjualan Suzuki.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

"Penjualan Satria sangat bagus dan diterima baik oleh konsumen. Sehingga kami berencana untuk menghadirkan bebek yang memiliki perfoma seperti Satria dengan harga lebih terjangkau," kata dia.

Sedangkan di segmen skutik, Suzuki akan menyodorkan matik bergaya retro yang sporty. Motor yang diperkirakan akan diberi nama Suzuki Let's, akan segera diluncurkan di penghujung tahun ini. Untuk mesinnya, kemungkinan mesin berkapasitas 110 cc yang akan disematkan.

"Rencananya akhir Oktober. Sebulan setelah Inazuma. Sebenarnya bukan retro ya, tapi motor fashion," kata Yohan.

Motor-motor terbaru ini diharapkan juga bisa memberikan perlawanan cukup berarti terhadap dua pemain besar di pasar sepeda motor Indonesia, yakni Honda dan Yamaha.

Diketahui, Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan penjualan 222.498 unit sepeda motor pada semester pertama 2012. Adapun Satria FU 150 menjadi produk paling laris Suzuki di Indonesia.

Bebek masih menjadi tipe paling diminati, totalnya ada 153.060 unit yang masing-masing disumbang dari Satria FU 150, Shogun Axelo, dan Smash Titan. Sedangkan total penjualan matik mencapai 64.000 unit, adapun penyumbang terbanyak dari Suzuki Nex.

Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024