Yamaha Kirim 3 Mekanik RI ke Kompetisi Teknisi Dunia

Bengkel jaga Yamaha untuk mudik Lebaran
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

VIVAnews - Yamaha Motor Corp (YMC) Jepang kembali menyelenggarakan World Technician Grand Prix (WTGP). Acara ini merupakan ajang kompetisi kemampuan dan keahlian bagi teknisi-teknisi Yamaha di seluruh dunia.
 
Tercatat ada 21 teknisi terbaik Yamaha dari 17 negara mengikuti kompetisi ini. Pada 2007 lalu, Yamaha Indonesia mengirimkan dua teknisi terbaiknya, yaitu Djarot Imam Kristanto dari Solo yang merupakan Juara Nasional ITGP (Indonesia Technician Grand Prix) tahun 2006. Dan, Dewa Putu Gunawirawan dari Bali yang merupakan Juara Nasional ITGP tahun 2007.

Di ajang bergengsi ini, Yamaha Indonesia kembali akan mengirimkan tiga teknisi terbaiknya. Mereka mewakili 12.000 lebih teknisi Yamaha se-Indonesia. Mereka adalah para juara nasional ajang kompetisi teknisi Yamaha Indonesia (Indonesia Technician Grand Prix).
 
Tiga teknisi Yamaha yang membawa nama Indonesia adalah Muhammad Agus sebagai Juara Nasional ITGP 2008, Agus Suryanto sebagai Juara Nasional ITGP 2009 dan Sukrisna Beni, Juara Nasional ITGP 2011.

Kontes WTGP ke-5 ini akan diadakan tanggal 23 - 24 Oktober 2012 ini akan diikuti oleh 28 teknisi terbaik Yamaha, para juara nasional dari 21 negara. Negara-negara tersebut adalah Australia, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, Jerman, Inggris, Rusia, Belanda, Argentina, Brasil, Kolombia, Meksiko, Jepang, China, Taiwan, Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan India.
 
Kali ini lokasi kontes yang dipilih adalah markas besar YMC di Iwata Shizuoka Jepang, Yamaha Communication Plaza. (umi)

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga
Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024