Tiga Model Baru Vespa untuk Indonesia

Official Launch Piaggio Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Vespa dan Piaggio di Tanah Air siap meluncurkan tiga model baru.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Communication Specialist PT Piaggio Indonesia, Radityo Prabowo, mengatakan ada tiga produk skuter matik Vespa terbaru di 2013 dengan generasi mesin terbaru 3-valve, mulai dari Vespa LX injeksi, Vespa S 150 injeksi, serta Vespa 946.

Piaggio memutuskan menggunakan sistem tiga-katup (dua intake, satu exhaust) karena dianggap bisa meningkatkan campuran bahan bakar. Busi sekarang diletakkan di posisi baru untuk meningkatkan pendinginan di kepala silinder.

Meski begitu, dirinya masih enggan membeberkan lebih rinci kapan waktu peluncuran ketiga model tersebut. "Kami juga ada 1 atau 2 produk lagi, tapi masih belum tahu apakah tahun ini juga akan diluncurkan," kata dia.

Dari ketiga model terbaru tersebut, Vespa 946 jadi model yang ditunggung-tunggu. Vespa 946 yang hadir pertama kali di EICMA 2012, memiliki desain unik terutama pada bagian joknya yang menggantung.

Desain model ini memiliki paduan gaya khas Vespa yang terlihat kuno dan modern. Namun, kata Raditya, di Indonesia jumlahnya terbatas. "Tidak hanya Indonesia, negara lain juga jatahnya terbatas," katanya.

Vespa 946 hadir dengan dua mesin yaitu, 125 cc dan 150 cc air-cooled, three-valve, single-cylinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11,7 Hp (125 cc) dan 13 Hp (150 cc). (eh)

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024