"Motor Sport Telanjang" Kawasaki Dijual Rp48,5 Juta

Kawasaki Z250
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Mengawali tahun 2013, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung menggebrak dengan meluncurkan produk terbaru bergaya nakedbike, yaitu Kawasaki Z250. Menariknya, Indonesia kembali menjadi negara pertama yang memperkenalkan model terbaru Kawasaki itu.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

"Indonesia menjadi negara pertama dalam peluncuran Z250. Ini karena penjualan motor di kelas 250 cc paling banyak di Indonesia," kata Mitsuhiko Okada, Direktur Marketing KMI saat peluncuran Z250 di Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.

Kawasaki Z250 merupakan kombinasi antara model supersport bergaya streetfighter dengan mesin yang sama seperti model sang 'kakak' kawasaki Ninja.

Desain body Z250 terlihat agresif dan mudah dikendarai, sehinggga cocok di tengah padatnya lalu lintas. Menurut Okada, fitur yang membedakan Z250 dengan Ninja terlihat pada riding position dan style.

Pada bagian depan terutama headlamp memiliki ukuran sedikit lebih besar, dan pada bagian ekor buat minimalis. Sementara di bagian tangki, mengusung desain dinamis serta panel instrumen gabungan antara analog dan digital.

Fitur-fitur lain yang disematkan adalah gas valve 2 katup, petal disc brakes dan lighweight alumunium wheels. Untuk warna, KMI memberikan tiga pilihan, yaitu Flar Ebony, Candy Persimmon Red, dan Pearl Stardust White.

Mesin yang digunakan sama persis dengan Ninja 250FI. Jantung mekanis berkapasitas 250cc Liquid-cooled Parallel Twin DOHC 8-Valve yang mampu memproduksi tenaga 23,5 kW pada 11.000 rpm dengan torsi puncak 21.0 Nm pada 10.000 rpm.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Kawasaki Z250 rencananya baru dikirim ke konsumen pada Maret 2013 dengan harga Rp48,5 juta (on the road) di Jakarta. (ren)

Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024