Empat Motor Terbaik Yamaha 2013

New Yamaha V-Ixion
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Empat sepeda motor besutan Yamaha Indonesia berhasil menyabet Top Brand Award 2013. Selain itu, pelumas Yamalube meraih gelar yang sama.

Keempat motor Yamaha diakui sebagai yang terbaik adalah Mio di segmen matik, V-Ixion segmen sport, Jupiter dan Vega di segmen bebek. Ditambah Yamalube diakui sebagai oli terbaik versi Top Brand Award.

"Lima Top Brand Award ini merupakan pengakuan atas brand Yamaha yang terus stabil dan semakin tinggi nilai mereknya di bisnis otomotif roda dua. Hasilnya, produk kami selalu berada di papan atas dan banyak diburu konsumen," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Selasa 5 Februari 2013.

Yamaha memang terus melakukan penetrasi di pasar motor Tanah Air. Akhir tahun lalu, mereka meluncurkan New V-Ixion, kemudian disusul dengan racing champion line up yang terdiri atas Xeon RC, Soul GT Street, dan facelift Jupiter MX pada awal 2013.

Yamaha sudah enam tahun beruntun sejak 2008 dianugerahi Top Brand Award. Pada 2008, Yamaha mendapatkan Top Brand Award untuk Jupiter, RX King, dan Mio. Setahun sesudahnya giliran Mio, Jupiter, Vega, dan RX King. Lalu, pada 2010 untuk Jupiter, V-Ixion, dan Mio. V-Ixion, Scorpio Z, Mio, dan Jupiter pada 2011. Tahun lalu, V-Ixion, Mio, Jupiter, dan Vega.

Top Brand 2013 menggunakan metodologi survei yang terbagi dua jenis, yaitu survei dengan target populasi responden general, dan yang kedua adalah B2B. Survei Top Brand responden general melibatkan 2.800 sampel random dan 1.400 sampel booster.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Survei dilakukan di delapan kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan. Sementara itu, survei B2B melibatkan 700 perusahaan di Jakarta dan Surabaya. (art)

Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024