Upaya Yamaha Balikkan Kejayaan Mio

Peluncuran Yamaha Mio GT
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Yamaha Indonesia berupaya mengembalikan kejayaan Mio sebagai legenda motor matik Tanah Air, dengan meluncurkan varian baru Mio GT.

Meski tampil dengan desain baru dan lebih sporty, harga skutik 115 cc ini tidak mengalami kenaikan cukup tinggi. Mio GT hanya dibanderol lebih mahal Rp100 ribu dari Mio J Teen.

"Dan itu tergantung daerah, bedanya bisa Rp100-200 ribu," kata Executive Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti, saat peluncuran Mio GT di Jakarta, Selasa 12 Februari 2013.

Diketahui, Mio J Teen saat ini dibanderol dengan harga Rp13,1 juta (on the road Jakarta). "Kami targetkan penjualan Mio GT sekitar 20 ribu per bulan. Jika ditotal untuk semua varian Mio lainnya, maka jumlahnya 90 ribu per bulan," kata Dyon.

Namun, harga yang ditawarkan untuk Mio GT adalah perkenalan alias promosi.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Direktur Penjualan PT Yamaha Indonesia, Sutarya, mengatakan, rencananya sekitar dua atau tiga bulan akan mengalami kenaikan. "Belum tahu kenaikan harganya. Tapi, saya pastikan akan naik, karena saat ini harga promosi untuk menarik konsumen," kata dia.

Mio GT Buatan Anak Bangsa

Menariknya, Mio GT yang hanya ada di Indonesia ini dibuat oleh desainer Tanah Air. Dibutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk proses pembuatan desain Mio GT.

Sebanyak enam desainer lokal yang tergabung dalam satu tim tersebut berhasil mengembangkan Mio GT sesuai selera konsumen Indonesia. Dua di antaranya adalah Ainul dan Maskur.

Head of Brand and Product Strategy Yamaha Indonesia, Radityo, mengatakan, desainer lokal tersebut menyumbang 50 persen idenya pada bodi baru Mio GT.

Ada tiga warna menarik yang ditawarkan pada Yamaha Mio GT, yaitu White Knight, Red Spartan, dan Black Warrior. (art)

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024