Puluhan Ribu Motor China Dilarang Beredar di Negara Ini

Sepeda Motor China yang diimpor ke Amerika Serikat
Sumber :
  • motorcycle.com
VIVAnews
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
– Sebanyak 74.000 unit sepeda motor dan ATV asal China gagal masuk pasar Amerika Serikat. Itu dikarenakan Badan Perlindungan Lingkungan Hidup AS menyatakan sertifikasi atau surat-surat yang ada telah dipalsukan.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Dilansir
5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan
Motorcyle , Kamis 4 April 2013, lembaga Environmental Protection Agency (EPA) mengeluarkan sertifikat kesesuaian, bahwa segala jenis motor dan ATV dari 2006-2012 yang diimpor oleh Snyder Technology dan Snyder Computer Systems dengan merek Wildfire Motors, tidak sesuai dengan data uji emisi yang telah disesuaikan.


Sertifikat EPA akan diberikan kepada produsen dan importir, jika data uji emisi telah sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Setelah itu, produk yang diimpor baru dapat dijual di AS.


Dalam kasus tersebut dikhawatirkan, tingkat emisi cukup tinggi dan akan menggangu kesehatan, karena menghasilkan nitrogen oksida (NOx), karbon monoksida (CO) dan hidrokarbon (HC).


Setelah melakukan penyelidikan, EPA menuduh aplikasi Wildfire Motors menyesatkan, dan menganggap produsen China gagal menguji emisi kendaraan Wildfire Motors.


Adapun merek Wildfire Motors yang diperjualkan, Taixing Sandi Motor Co Ltd, Zhejiang Jiajue Apollo Vehicle Industri Co, Ltd, dan Zhejiang Zhufeng Huawin Motor Co, Ltd. Namun, tidak jelas produsen mana yang terlibat dalam penyelidikan EPA. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya