Harga Naik Hampir Rp1 Juta, Ini Perubahan di Blade Anyar

New Blade 125 FI
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - New Blade 125 FI menjadi model anyar dari motor injeksi Honda. Produsen asal Jepang ini optimistis produknya bakal mendongkrak penjualan mereka pada segmen bebek, yang diketahui makin tak populer di pasar--kalah dengan motor matik dan sport.

Agustinus Indra Putra, general manager Marketing Planning and Anlysis Division PT Astra Honda Motor, Jumat 28 Maret 2014, mengungkapnya alasan tetap meluncurkan New Blade 125 FI, meski pasar motor bebek turun 20 persen.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Kata dia, karena Honda masih mendominasi pangsa pasar bebek nasional sebesar 58,5 persen.

"Dengan hadirnya New Blade 125 yang telah mengusung FI (fueI injection), kami ingin memenuhi regulasi pemerintah soal motor ramah lingkungan, namun tetap irit bahan bakar dengan standar Euro 3," kata Agustinus saat peluncuran Blade 125 FI di Jakarta.

Selain sudah injeksi, Honda New Blade 125 FI juga menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar, dari 110cc menjadi 125cc. "Dengan mesin baru 125cc dan PGM-FI menghasilkan akselerasi dan kecepatan lebih baik, tetapi tetap hemat bahan bakar," klaimnya.

Adapun perubahan lainnya adalah lampu utama ganda dilengkapi multi reflektor, sehingga memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang serta dipadukan dengan visor. Pada bagian lampu ini juga didesain menyatu dengan lampu sein.

New Blade 125 FI

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Kemudian, kapasitas tangki lebih besar hingga empat liter, plus dilengkapi tempat penutup bensin untuk kepraktisan saat pengisian bahan bakar. Kapasitas bagasi juga lebih luas menjadi 7,3 liter.

Lalu, bagian Front & Rear Disc Brake dilengkapi cakram depan dan belakang, sehingga lebih optimal dalam pengereman.

Perubahan juga datang pada speedometer dengan indikator pencahayaan ilumi dan Auto Secure Key Shutter-- penguncian menggunakan magnet dan membuat lebih aman dari pencurian.

Pada bagian knalpot juga berubah lebih sporty. Didesain bergaya baru yang dilengkapi pelindung panas.

Untuk jantung pacu, New Blade 125 FI mengusung mesin injeksi 125cc, SOHC, 4 langkah, silinder tunggal, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 10,1 Ps pada 8.000 rpm dan torsi 9,30 Nm pada 4.000 rpm.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Blok mesin motor ini telah dilengkapi pelindung panas dan pelindung rantai agar tidak terlepas serta membahayakan pengendara.

New Blade 125 FI terdiri dari dua pilihan yakni tipe S (single disc brake) dengan harga Rp15,35 juta, serta tipe R (double disc brake) yang dilepas Rp15,85 juta. Keduanya memiliki dua warna, yaitu Winning Red dan Sporty RWB (Red White Blue).

Selain itu, Honda menyodorkan varian New Blade Special Racing Edition yang dibanderol Rp16,05 juta. Dengan pilihan warna racing layaknya ajang balap MotoGP.

Sementara iru, kenaikan harga dibanding model sebelumnya mulai Rp750-925 ribu. (asp)

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024