Warga Amerika Sedang Demam Skuter India

Skuter listrik yang sedang digandrungi warga Amerika Serikat.
Sumber :
  • www.indianautoblog.com

Vivanews - Negeri Paman Sam saat ini sedang menggandrungi skuter listrik buatan India. Meski banyak skuter yang beredar di pasaran Amerika Serikat (AS), namun GenZe, nama skuter listrik itu, ternyata mendapatkan banyak perhatian masyarakat di sana.

Dilansir laman Greencarreports, Selasa 13 Mei 2014, masyarakat AS menyukai skuter itu lantaran desainnya yang cukup unik. Terdapat kotak penyimpanan cukup besar yang terletak pada jok penumpang belakang layaknya mobil pikap.

Untuk memenuhi kebutuhan pesanan, pabrik otomotif asal India, Mahindra, bahkan membangun sebuah pabrik di Ann Abror. Nantinya pabrik tersebut akan melakukan produksi besar-besaran skuter listrik untuk AS.

GenZe merupakan skuter yang memiliki bobot rendah alias ringan, sehingga menjadi banyak pilihan untuk digunakan di perkotaan. Skuter ini juga didesain untuk memudahkan penggunanya melakukan pengisian baterai di mana saja tanpa harus meninggalkan kendaraan.

Mahindra mengklaim, tenaga baterai skuter listrik ini sanggup digunakan hingga jarak 48 km jika baterai dalam keadaan penuh. Kecanggihan lain yang disemat pada skuter listrik ini adalah penggunaan layar touchscreen untuk indikator yang disertai dengan fasilitas GPS dan layanan 'check in' pada sosial media.

Pihak Mahindra berencana memproduksi 20 ribu unit GenZe dari pabriknya di Ann Arbor untuk memfasilitasi kalangan mahasiswa, serta pekerja.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Kendati demikian, Mahindra hingga kini belum menyebut berapa harga yang dibanderol untuk satu GenZe untuk masyarakat AS.

Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024