Honda Siap Luncurkan Motor Berkapasitas 160cc

Honda CB Trigger.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVAnews - Honda kini tengah menyiapkan "senjata" barunya pada kendaraan roda dua. Baru-baru ini, pabrikan motor berlogo sayap mengepak itu mengonfirmasi jika perusahaan akan meluncurkan motor 160 cc pada kuartal kedua tahun fiskal ini, Juli hingga September 2014.

Meski tidak ada laporan detail mengenai spesifikasi yang diadopsi motor ini, dipastikan motor ini akan menjadi senjata andalan baru Honda. Demikian dilansir Indianautosblog, Jumat 4 Juli 2014.

Kendati demikian, motor yang diinisiasi Honda Motorcycle dan Scooter India (HMSI) ini akan dikembangkan di India. Langkah ini diambil untuk menjegal penjualan Yamaha FZ FI (Byson) dan TVS Apache RTR160 di negara tersebut. Motor ini nantinya akan diposisikan di antara Honda Trigger dan CBR150R.

Pilihan mesin 160cc dipilih lantaran pasar motor mesin 150cc di India saat ini sudah terasa sangat sesak. Rencananya, 160cc akan melengkapi line-up motor baru Honda India tahun ini.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Sebelumnya, pabrikan berlogo sayap tersebut juga telah menghadirkan skuter Activa di awal tahun ini dan keluarga motor komuter, Dream.

Sekadar diketahui, pasar roda dua India kini dihuni beberapa pabrikan lokal seperti Bajaj dan TVS. Tidak seperti di beberapa negara, justru di India motor-motor buatan lokal lebih banyak dipilih masyarakat ketimbang motor-motor pabrikan Jepang.

Atas dasar inilah Honda kemudian meracik strategi dengan melahirkan motor baru berkapasitas 160cc untuk menggempur kompetitor. (art)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024