Buatan Lokal, Honda Banting Harga CBR150R

Warna dan stripe baru Honda CBR150R
Warna dan stripe baru Honda CBR150R
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor

VIVAnews - PT Astra Honda Motor (AHM) dalam waktu dekat bakal meluncurkan Honda CBR150R terbaru di Indonesia. Motor sport terbaru ini sengaja dihadirkan Honda untuk menghadapi pertarungan sengit di kelas 150 cc dengan Yamaha R15.

Untuk memperkuat 'kuda-kuda', Honda CBR250R yang sebelumnya diproduksi di Thailand kini bahkan dibuat secara langsung di Indonesia.

Hal ini rupanya ditempuh Honda agar bisa bersaing secara harga. Pasalnya, Yamaha melepas R15 dengan banderol Rp28 juta, sedangkan CBR150R sebelumnya dijual jauh lebih mahal, yakni Rp42,9-43,6 juta on the road Jakarta.

“Ini (Honda CBR150R) jelas berbeda. Dan banyak perubahan terbaru,” kata sumber terpercaya AHM kepada VIVAnews, Selasa 2 September 2014.

Sumber yang meminta namanya dirahasiakan itu juga menegaskan jika harga CBR150R nantinya bakal bisa bersaing dengan R15.

“Harga akan bersaing, kita belum putuskan. Tetapi kemungkinan tidak akan lebih dari Rp30 juta,” kata sumber itu.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya, menyampaikan alasan melokalkan produk CBR150R. Pada kesempatan itu, Margono menyatakan pelokalan produk CBR150R ditempuh bukan lantaran hadirnya model dari kompetitor, melainkan masalah kurs dolar yang semakin tinggi.

"Kita masih mempertimbangkan volume dan beberapa pertimbangan lainnya yang masih dipelajari. Karena untuk penjualan per bulan, CBR150R mencapai 500 unit," ucap Margono. “Soal kompetisi itu adalah faktor lain."

Baca juga:

Lawan R15, Honda Siap Luncurkan CBR150R Buatan Indonesia

Bakal Diproduksi Lokal, Harga CBR150R Lebih Murah?

Tahun Depan, Yamaha Indonesia Luncurkan Byson dan MX Injeksi