Kawasaki Ninja H2 Terbaru Gendong Mesin Supercharger

Cuplikan teaser Kawasaki Ninja H2.
Cuplikan teaser Kawasaki Ninja H2.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Perusahaan sepeda motor multinasional, Kawasaki, dalam waktu dekat bakal memiliki keluarga baru dari Ninja. Kawasaki Eropa menyatakan bakal memperkenalkan Ninja H2 yang didukung mesin turbo-charged.

Autoevolution, Kamis 4 September 2014, melaporkan, mesin yang pernah ditampilkan Kawasaki di Tokyo Motor Show 2013 lalu ini akan melakoni debutnya di Cologne Show 2014, akhir September nanti.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, DNA Kawasaki akan disuntikkan ke dalam Kawasaki Ninja H2. Nantinya, motor ini dipastikan bakal menggendong mesin supercharger empat silinder segaris.

Meski mulai diperkenalkan, Kawasaki masih enggan membocorkan detil spesifikasi yang dijejali pada motor tersebut.

Pihaknya hanya mengungkapkan sosoknya melalui video teaser yang menampilkan siluet pada bagian depan, tangki, dan belakang.

Karena menggendong turbo-charged, dipastikan deru mesin Ninja H2 bakal lebih menggelegar dan menggetarkan telinga. Banyak pihak beranggapan jika Ninja H2 bakal ditanamkan mesin 600cc (Ninja 636) atau Ninja supersport 998cc dari ZX-10R.

Namun, dengan kenaikan harga gas dan peraturan emisi yang lebih ketat di Eropa, Ninja H2 disebut-sebut bakal berada di zona menengah dengan mesin tak besar dan tentunya irit bahan bakar.

Kehadiran motor ini rupanya sengaja dihadirkan Kawasaki agar mengingatkan kita kepada tiga motor klasiknya, yakni 750cc Mach IV H2, 500cc 3-silinder H1, dan 903cc Z1 Super Four era 1960-1970.

Lihat video teaser-nya di bawah ini:



Baca juga:

Buatan Lokal, Honda Banting Harga CBR150R

Yamaha Luncurkan Vino Clasic 49cc Terbaru

Menguji Ketangguhan R15 dan R25 di Tanah Laskar Pelangi