Tantang Satria FU, Yamaha Pede dengan Jupiter MX 150

Yamaha Exciter alias Jupiter MX King 150.
Sumber :
  • Newszing.vn

VIVAnews - Produsen motor berlogo Garpu Tala dalam waktu dekat bakal meluncurkan produk terbarunya di segmen underbone (bebek) 150cc. Motor itu ialah Yamaha Exciter, alias Jupiter MX 150cc.

Motor ini digadang-gadang sengaja diluncurkan Yamaha Indonesia untuk menantang kedigdayaan Suzuki Satria 150 FU yang hingga kini "anteng" dengan porsi besar penjualannya.

Menurut Assistant General Manager (GM) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, pilihan 150 cc dilakukan pihaknya karena besarnya potensi bisnis yang ada di kelas tersebut. Terlebih, dewasa ini pasar motor cenderung mengarah ke-cc yang lebih besar.

"Ya, kami prediksi seperti itu. Kami sudah melakukan survei (MX 150), nantinya pasar roda dua akan menginginkan cc yang lebih besar, seperti 150cc," ujar Masykur kepada VIVAnews, Selasa 13 Januari 2015.

Tak heran, jika kemudian pihaknya mengaku optimistis dengan rencana peluncuran MX 150, yang sedianya akan diluncurkan pada Maret-Agustus 2015. Terlebih, motor itu hadir dengan banyak perubahan dan penjejalan fitur-fitur terbaru yang mumpuni.

Namun demikian, Masykur memilih menutup informasi rapat-rapat perihal wujud Jupiter MX 150 yang akan membuka selubung di Tanah Air. Padahal, sejauh ini, sosok motor yang sudah meluncur di Vietnam itu sudah ramai berserakan di jagat maya. Termasuk, foto-foto yang menggambarkan jika motor itu telah kepergok wara-wiri di jalan raya Indonesia.

"Kami belum bisa bicara soal wujudnya. Meski sudah marak beredar belum tentu itu (Jupiter MX 150) yang akan meluncur di Indonesia. Saya sendiri belum lihat foto-fotonya," ujar Masykur.

Ia juga memilih bungkam terkait banderol yang pantas diberikan terhadap Yamaha MX 150. Sejauh ini, banyak pihak menyebut jika motor ini sedianya akan dipatok harga Rp19 juta. "Soal harga saya belum tahu, yang menyebut harga itu (Rp19 juta) tidak benar," katanya.

Sekadar informasi, Jupiter MX 150 yang mengusung mesin injeksi silinder tunggal ini dibanderol 45 juta Dong Vietnam (Rp26,4 juta) dan tipe GP Edition 45,49 juta Dong Vietnam (Rp26,7 juta).

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo



Baca juga:

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

(asp)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016