Bajaj Pulsar Akan Hadir Versi Cruiser

Bajaj Pulsar CS 400
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAcoid - 2015 tampaknya akan menjadi tahun yang sibuk untuk Bajaj, produsen motor asal India yang memegang lisensi produk Pulsar.

Kawasaki Setengah Hati Jual Pulsar 200 NS di Indonesia?

Menurut berita yang dilansir dari situs Motorbeam, Senin 19 Januari 2015, setidaknya ada enam produk baru yang akan mereka luncurkan pada 2015. Bahkan, Bajaj mengklaim bahwa enam produk ini akan hadir dengan selang waktu hanya sebulan.

Di antara produk yang disebutkan, ada beberapa tipe yang sudah pernah ditampilkan beritanya oleh VIVA.co.id, seperti , dan . Bajaj juga dikabarkan akan resmi menghadirkan Pulsar versi sport, SS 400 pada Juni 2015.

Kawasaki Jual Murah Motor 200cc, Harga Cuma Rp15 Juta

Namun, kabar yang paling menarik adalah, ternyata mereka juga memiliki rencana untuk terjun ke pasar motor jenis cruiser, yaitu motor yang biasa digunakan untuk turing ke luar kota. Desain motor jenis ini biasanya mengutamakan kenyamanan ketimbang penampilan.

Selain itu, tenaga mesin dirancang untuk menghasilkan torsi maksimum pada putaran mesin yang rendah, sehingga mampu menaklukkan tanjakan dengan mudah.

Modifikasi Ngeri-ngeri Sedap Bajaj Pulsar, Jadi Cafe Racer

Tipe Bajaj yang akan hadir dalam versi ini dikabarkan bernama Pulsar CS 400. Dari tampilannya, motor ini terkesan kekar dengan velg lebar dan tangki bensin besar. Desain joknya juga dibuat lebih luas, sehingga penumpang dapat duduk dengan nyaman selama perjalanan jauh.

Bajaj belum memberikan keterangan resmi mengenai spesifikasi dan harga CS 400 ini. Namun, dari namanya, hampir dapat dipastikan bahwa mesin yang digunakan berkapasitas 400cc, persis seperti yang diusung SS 400.

Mengenai jadwal peluncurannya, diperkirakan Bajaj baru siap menghadirkan motor ini pada kuartal pertama 2016. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya