Ini Harga Resmi Motor Marc Marquez Edisi Jalan Raya

Honda RC213V-S.
Sumber :
  • www.motorcycle.com

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda, menggetarkan ajang pameran motor di EICMA, Milan, Italia, akhir 2014 lalu. Mereka menjual motor RC213V-S yang digunakan juara dunia MotoGP 2013 & 2014, Marc Marquez, namun dengan versi jalanan.

Dilansir Visordown, Rabu 21 Januari 2015, informasi terbaru menyebutkan motor yang diracik khusus oleh Honda Racing Corporation (HRC) itu telah memiliki harga resmi. Honda menyampaikan jika harga motor itu dibanderol 20 juta Yen Jepang, atau setara Rp2,1 miliar.

Kepastian tersebut menyeruak setelah koran nasional terbesar kedua di Jepang, The Asahi Shimbun, melaporkan harga motor tersebut. Mereka juga menyebut bahwa replika MotoGP ini memiliki spesifikasi serupa dan menggunakan sejumlah komponen mekanis yang sama dengan RC213V.

Untuk produksi, motor ini dijadwalkan akan dilakukan di pabrik Honda di Ozu, Jepang. Motor itu akan dibangun dalam waktu dekat dan mulai dijual tahun ini.

"Motor ini dikembangkan oleh HRC dan Honda Motor. RC213V-S adalah prototipe mengagumkan dari motor RC213V yang memenangkan kejuaraan MotoGP," tulis Honda dalam keterangan resminya.

Bicara jantung pacu, motor ini dibekali dengan mesin 1000cc V4. Dengan mesin itu, dipastikan motor amat bertenaga saat dipacu di jalan raya. Desainnya, motor ini terlihat mempesona dengan balutan kelir kombinasi merah, biru, dan putih.

Sementara pada fairing-nya, terlihat ciri bendera Jepang, sebagai penanda asal motor ini dibuat. Fairing alias jubah pada RC213V-S, menggunakan material karbon berkualitas tinggi. (one)

Baca juga:

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Orang Kaya Jakarta Kepincut Motor 'Alien' Honda
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016