TVS Terima Pesanan Motor dari BMW, Ini Buktinya

TVS Draken saat dipajang di PRJ 2014.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Akhir 2014 lalu, beredar isu bahwa BMW akan bekerjasama dengan TVS untuk membuat motor bergaya naked bike dengan kapasitas mesin di bawah 500cc.

Ini Daftar Motor Terbaik Sepanjang 2015, Ada 11 Kategori

Kerjasama ini adalah bagian dari perluasan pasar BMW Motorrad yang beberapa tahun terakhir kesusahan menembus pasar sepeda motor dunia. Melonjaknya permintaan akan motor berkapasitas mesin kecil dan rumitnya regulasi kepemilikan surat izin mengemudi sepeda motor di Eropa, membuat produsen asal Jerman ini memutuskan untuk berkolaborasi dengan salah satu produsen motor India.

Dilansir dari situs Autoevolution, Rabu 21 Januari 2015, baru-baru ini beredar foto dokumen pengiriman barang yang ditujukan pada TVS Motor India. Dalam dokumen ini, disebutkan isinya adalah suku cadang sepeda motor yang dibuat oleh BMW, yaitu knalpot.

Daftar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2015

Selain itu, pada dokumen lain juga tercantum satu unit sepeda motor, lengkap dengan mesinnya, dan dua rangka motor, yang juga ditujukan ke TVS. Semua paket ini dikirim guna kepentingan riset dan pengembangan, serta untuk keperluan desain model, seperti yang disebutkan di dalam dokumen.

Dari kode K03 yang ada di surat tersebut, hampir bisa dipastikan bahwa motor ini akan mengusung mesin berkapasitas 300cc, yang bisa menghasilkan tenaga kurang dari 47 daya kuda, yaitu batas atas performa dari mesin di bawah 500cc.

Alasan Yamaha MT-03 Tak Dijual di Indonesia

Dikabarkan juga bahwa model motor yang masih dirahasiakan bentuknya ini tidak akan berbeda jauh dengan TVS Draken, motor konsep bermesin 250cc yang sempat dipamerkan TVS di Pekan Raya Jakarta 2014. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya