Motor Asia Bercita Rasa Eropa

Peugeot Metropolis
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Industri sepeda motor Asia makin menggurita. Setelah Indonesia berhasil menjadi pengguna terbanyak sepeda motor Honda dan TVS sukses merayu BMW Motorrad untuk bekerjasama, kini satu lagi produsen motor asal Asia yang akan melebarkan sayap penjualannya ke dunia.

Peterhansel Divonis Tak Bersalah, Tim X-Raid Mini Meradang

Dilansir dari situs Autoevolution, Kamis 22 Januari 2014, Mahindra, salah satu produsen motor terkenal asal India, mengumumkan bahwa mereka berhasil menguasai 51 persen saham Peugeot Motorcycles.

Buat Anda yang awam soal merek sepeda motor, selain memproduksi mobil, Peugeot juga memiliki divisi khusus yang merancang dan membuat kendaraan beroda dua dan tiga.

Carlos Sainz Kuasai Etape Sembilan Reli Dakar

Dengan mayoritas kepemilikan berada di tangan Mahindra, maka mereka akan mendapatkan fasilitas berupa teknologi yang hingga kini sudah berhasil dikembangkan oleh Peugeot.

Masyarakat Asia memang masih jarang mendengar mengenai sepeda motor buatan Perancis tersebut. Di Eropa, penjualan motor Peugeot juga masih kalah dibanding BMW atau KTM. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Peugeot akan bisa meraih pangsa pasar yang lebih tinggi.

Peterhansel Diinvestigasi, Pukulan Berikut Bagi Peugeot

Mahindra juga akan diuntungkan, karena nantinya motor-motor yang mereka produksi bisa saja memiliki desain yang lebih moderen serta dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, tentunya dengan tetap menjaga harga yang terjangkau.

Baca juga:

Pereli Spanyol Carlos Sainz dengan mobil Peugeot di Reli Dakar 2016.

Peterhansel Memimpin di Etape 10

Keunggulan waktunya semakin jauh dari pereli lain.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2016