Begini Motor Bengis KTM RC390 Versi Balap

KTM RC390 versi balap.
Sumber :
  • www.motorcycle.com

VIVA.co.id - KTM Motorsports sepertinya sangat bangga dengan tunggangan balapnya di ajang Moto America Racing Series 2015, di Amerika Serikat. Dengan bangga, perusahaan asal Austria tersebut menjabarkan beragam spesifikasi yang didaulatnya dalam ajang balap selama lima seri.

Dilansir Motorcycle, Jumat 23 Januari 2015, motor itu nantinya akan digunakan tunggangan RC Cup series. Para pebalap muda berusia 14-22 tahun, nantinya akan menggunakan motor itu yang sebelumnya membeli terlebih dahulu, sebelum mengikuti balapan.

Menurut KTM, setidaknya ada 40 komponen tambahan yang dijejali pada RC390 dan biasanya tidak diperbolehkan digunakan di jalanan.

Spesifikasi itu antara lain, mesin korekan yang diklaim meningkatkan tenaga 38 horse power, handel rem, dan kopling khusus, knalpot Akrapovic Titanium, setang modifikasi RC8 R, jok khusus desain balap, tameng angin, buntut balap, belli pan, serta garpu depan WP Racing fully adjustable.

Untuk mengarahkan penunggang, KTM juga sengaja menghadirkan pebalap profesionalnya, Chris Fillmore, yang akan menghadiri setiap balapan tersebut.

Bagi para peserta yang akan membeli RC390 dengan spek khusus, KTM mambanderol motor balap itu dengan harga US$9.999, atau setara Rp125 juta. Jumlah unit yang disediakan dikatakan amat terbatas. (asp)

Dua Motor Anyar Husqvarna Siap Mengaspal



Baca juga:

Motor Baru Serba Hitam Kepergok Tengah Diuji Coba di Jalan

KTM Kepergok Uji Coba Motor Duke Terbaru
Motor baru KTM

Diam-diam KTM Tengah Siapkan Motor Touring Paling Gres

KTM 390 Adventure bakal diluncurkan akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016