Motor Sport Ini Tempuh 96,9 KM Hanya dengan 1 Liter

Bajaj Platina 100 ES
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Awal Januari lalu, VIVA.co.id mengabarkan tentang produk terbaru Bajaj, yaitu Platina 100 ES. Motor ini mengusung konsep sport dengan desain sederhana, dan mesin berkapasitas kecil, namun irit konsumsi bahan bakarnya.

BI Rate Naik Jadi 6,25 Persen, Begini Respons Dirut BRI

Dilansir dari situs Motorbeam, Sabtu 24 Januari 2015, Bajaj sudah resmi meluncurkan Platina 100 ES di India, rumah dari perusahaan tersebut. Desain versi terbaru Platina ini sedikit lebih aerodinamis ketimbang pendahulunya.

Penutup rangka yang digunakan juga dibuat berbeda, meski perubahannya tidak terlalu banyak. Lampu sein berwarna bening yang ada pada versi lama digantikan dengan mika oranye.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Perbedaan terakhir yang kentara tampak pada desain penunjuk kecepatan, di mana sebelumnya warna dasar hitam diganti menjadi putih, agar terlihat lebih sporty.

Namun, yang paling diunggulkan dari motor ini adalah mesinnya yang berkapasitas 102cc. Dilengkapi dengan teknologi injeksi, mesin Platina 100 ES mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,2 daya kuda dan torsi maksimum 12,75 Newton meter.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Kapasitas mesin kecil membuat motor ini hanya membutuhkan sedikit bahan bakar untuk menjangkau jarak yang jauh. Menurut hasil uji coba yang dilakukan di India, konsumsi BBM Platina 100 ES mencapai 96,9 kilometer untuk setiap satu liternya.

Calon konsumen yang berminat memilikinya bisa mendapatkan motor ini mulai Februari 2015 mendatang. Harga yang ditawarkan adalah sebesar 54 ribu Rupee atau sekitar Rp10,9 juta. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya