Honda Kembangkan CBR250RR 2 Silinder

Honda CBR 250R
Sumber :
  • Dok: PT Astra Honda Motor

VIVA.co.id - Meski penjualan sepeda motor jenis sport, CBR250R, cukup laris, namun hal ini rupanya tidak membuat Honda berpuas diri.

Kelahiran Petarung Jalanan Honda CBR250RR Makin Dekat

Sepeda motor yang memiliki mesin berkapasitas 250cc ini memang banyak menarik minat masyarakat dunia, khususnya India dan Indonesia, karena bentuknya yang gagah dan mesinnya yang mumpuni.

Namun, menurut berita yang dilansir dari situs Motorbeam, 27 Januari 2015, Honda Jepang berencana menambahkan satu lagi silinder pada motor ini, sehingga total piston yang digunakan berjumlah dua, atau biasa dikenal dengan istilah twin engine.

Penantang Yamaha R25 dari Honda Siap Meluncur

Keuntungan yang didapat dari penambahan silinder adalah putaran mesin dapat lebih tinggi lagi, karena beban piston untuk memutar poros mesin terbagi dua. Selain itu, getaran yang ditimbulkan oleh mesin satu silinder dapat berkurang, sehingga saat berputar di kecepatan tinggi, mesin relatif lebih stabil.

Sekedar informasi, Honda CBR250R yang beredar di Indonesia memiliki tenaga sebesar 29 daya kuda, yang dicapai pada putaran mesin 9.000 rotation per minute (rpm). Jika jumlah silinder ditambah, maka kemungkinan putaran mesin dapat mencapai lebih dari 10.000 rpm.

Honda CBR250RR Terbaru Siap Meluncur. Berapa Harganya?

Yang lebih menggembirakan lagi, kabarnya CBR250RR dua silinder ini akan dipasarkan di India dan Indonesia, sementara Eropa dan Amerika Serikat tetap mengandalkan penjualan CBR300R.

Sayangnya belum ada infrormasi mengenai kapan motor ini akan resmi beredar serta berapa harga yang akan diminta Honda.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya