FOTO: "Ayam Terbang" Racikan Yogyakarta

Motor modifikasi
Sumber :
  • Bikeexif

VIVA.co.id - Masyarakat Indonesia boleh berbangga, karena salah satu rumah modifikasi motor terkenal asal Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks (CCW), berniat untuk membuka cabang di Tanah Air.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Dilansir dari situs Bikeexif, Rabu 11 Februari 2015, pemilik perusahaan, Scott Colosimo, awalnya berniat untuk membuka cabang di Asia Tenggara. Setelah melakukan riset dan konsultasi, akhirnya dipilihlah Kota Yogyakarta sebagai basis dari CCW Asia.

Kemudian, CCW memberi gratis motor hasil rancangan mereka ke 10 modifikator lokal yang terpilih. Oleh para modifikator, motor ini kemudian dikembangkan, sehingga tampil lebih ciamik dan ekstrem.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Salah satu modifikator yang beruntung adalah Rizqi Pratama, di mana ia memilih motor CCW tipe Heist 250. Oleh Rizqi, motor ini dipermak dengan mengusung konsep balap drag race era 70-an. Untuk memodifikasi motor ini, Rizqi diberi waktu selama satu bulan, dan didanai oleh CCW, namun jumlahnya terbatas.

Rizqi menamakan motor ini "Flying Rooster" atau Ayam Terbang. Ia memilih nama unik ini, karena desain penutup rangkanya yang bisa diangkat, sehingga tampak seperti jengger ayam jantan.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Hampir seluruh bagian motor didesain ulang oleh Rizqi, mulai dari peredam kejut, tangki bahan bakar hingga lampu dan penyangga motor. Untuk melakukan hal ini, ia terlebih dulu membongkar seluruh komponen, untuk kemudian rangkanya dicat ulang dan beberapa komponen dilapisi dengan bahan krom. (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya