Sadis, 2 Ducati Dikorbankan untuk Membuat Motor Balap Ini

Modifikasi 2 motor Ducati Diavel
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Dalam dunia modifikasi motor, banyak ditemukan motor yang menggunakan komponen dari sepeda motor lain. Biasanya hal ini dilakukan untuk mengubah tampilan motor menjadi bentuk lain, seperti motor bebek diubah menjadi motocross.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Namun hampir tidak pernah ada yang melakukan hal ekstrem, seperti memotong dua unit motor, dan kemudian menggabungkannya menjadi satu.

Dilansir dari situs Autoevolution, Jumat 13 Februari 2015, ternyata ada satu orang yang nekat melakukan hal tersebut. Meski tidak dijelaskan siapa dan di mana kejadian ini berlangsung, namun tampak jelas bahwa jenis motor yang digunakan berasal dari Ducati Diavel, naked bike yang harga barunya mulai dari US$18 ribu, atau sekitar Rp229 juta.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Oleh sang pemilik, kedua motor ini dipereteli semua komponennya, dan kemudian memotong rangka motor dengan alat las. Setelah selesai, ia lalu menyatukan kedua rangka tersebut sehingga membentuk rangka baru dengan model motor drag race.

Selesai merakit rangka, pemilik kemudian melanjutkan proyeknya dengan memasang kedua mesin motor pada rangka tersebut. Satu mesin Diavel berkapasitas 1.198cc, dengan tenaga puncak sebesar 162 daya kuda. Artinya, gabungan dari dua mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 324 daya kuda, setara dengan mobil sport.

Harley Davidson Bercita Rasa Italia

Tampaknya sang pemilik belum selesai mengerjakan proyek ini. Hal ini terlihat dari belum adanya jok serta penyangga kaki untuk penunggang motor.

Baca juga:

Press conference acara Suryanation Motorland 2016.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Acara akan digelar di delapan kota besar.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016