3C Carbon Group Akuisisi Pabrik Motor Klasik Jerman

Horex VR6 Roadster
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Pecinta motor klasik Jerman, sempat dibuat was-was dengan kabar bangkrutnya pabrikan motor Horex. Namun, pabrikan motor yang hampir 100 tahun berdiri ini berhasil diselamatkan 3C Carbon Group.

Horex selama ini memang dikenal sebagai pabrikan yang mempunyai spesialisasi memproduksi motor-motor gaya klasik. Tetapi, rendahnya penjualan sempat membuat pabrikan ini dinyatakan bangkrut.

Namun, kini Horex dapat kembali beroperasi, setelah 3C Carbon Group mengakusisinya. Pabrikan motor klasik Jerman ini tengah mempersiapkan diri untuk mengeluarkan motor terbarunya.

Terakhir, Horex mengeluarkan motor terbarunya VR6 yang ditenagai mesin 1.2 Liter enam silinder. Dengan mesin ini, VR6 dapat menyemburkan tenaga sebesar 161 tenaga kuda dan torsi 137 Nm.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Sedangkan top speed untuk motor ini mencapai 250 kilometer per jam. Ada tiga model untuk VR6 yang diproduksi Horex yakni VR6 Roadster, VR6 Classic, dan VR6 Cafe Racer.

Motor produksi Horex selama ini tersebar di beberapa negara. Selain di Jerman, motor buatan Horex juga banyak ditemui di Swiss dan Austria. (asp)



Baca juga:

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya