Alasan Yamaha Gemar 'Menyiksa' Motor Barunya

Yamaha Mio M3 125.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA.co.id - Tak dipungkiri jika ketahanan mesin menjadi salah satu keunggulan yang coba ditawarkan produsen-produsen motor. Hal itu yang membuat pabrikan motor Yamaha kerap "menyiksa" produk barunya.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Dengan "menyiksa" motor ini diharapkan konsumen dapat yakin dengan daya tahan motor Yamaha. Perusahaan otomotif Jepang ini memang telah beberapa kali menguji ketahanan mesin produknya demi tujuan mendongkrak penjualan.

"Kami telah menguji GT 125 di PRJ selama 30 hari, dan sekarang Mio M3. Pesan ini ingin kami sampaikan di kampus-kampus, agar masyarakat terutama anak muda mengetahui ketangguhan mesin Yamaha," kata Supervisor Area Service Development DDS, Tanto Hari Dewo di Universitas Pancasila, Jakarta, Senin 16 Februari 2015.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Masih menurut Tanto, uji ketahanan Mio M3 ini memang menyasar kampus-kampus. Selain Universitas Pancasila, Yamaha Mio M3 juga akan diuji di beberapa kampus lain termasuk rencananya pekan depan akan mengambil tempat di Universitas Pakuan Bogor.

Sebagai catatan, pengujian motor seharga Rp13,9 juta on the road Jakarta itu dilakukan dengan menempatkannya pada dynotest, sehingga roda belakang dapat berputar laiknya berjalan seperti biasa.

Motor juga ditahan dengan tali, sehingga tetap memiliki beban sekira 60 kilogram sebagai pengganti bobot pengendaranya. Kemudian, kecepatan motor diatur pada rata-rata 50 kilometer per jam dan Rpm 4.500. (art)

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Laporan: Dian Kosasih/Jakarta

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya