Duke 390 Terbaru Diperkenalkan KTM, Apa yang Beda?

KTM Duke 390 versi 2015
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Sebagai salah satu produsen motor terkenal, KTM senantiasa menghadirkan teknologi terbaru yang disematkan pada setiap produknya, tidak terkecuali 390 Duke.

Ini Daftar Motor Terbaik Sepanjang 2015, Ada 11 Kategori

Dilansir dari situs Indianautosblog, Rabu 18 Februari 2015, pabrikan motor asal Austria ini baru saja meluncurkan versi terbaru dari 390 Duke. Motor yang disebut-sebut sudah tersedia di dile-diler KTM di India ini tampil tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Menurut KTM, mereka hanya melakukan sedikit penyegaran dan menambahkan satu fitur baru yang banyak ditunggu oleh para biker. Penyegaran yang dimaksud berupa lampu sein yang sudah mengusung teknologi LED dan desain baru pegangan setang motor (handle grip).

Daftar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2015

Selain itu, suspensi depan model upside-down yang lumrah digunakan di motor-motor berjenis adventure dan motocross milik 390 Duke terbaru, dilindungi oleh plastik tambahan. Hal ini sangat diapresiasi oleh para biker, terutama yang kerap melintasi jalanan yang kotor dan berdebu. Suspensi belakang model monoshock juga mendapat perlindungan tambahan yang sama seperti bagian depan.

Sedangkan mengenai fitur baru, 390 Duke edisi 2015 ini dilengkapi dengan slipper clutch pada komponen transmisinya. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk menurunkan gigi transmisi ke tingkat yang lebih rendah, tanpa membuat ban belakang terkunci.

Alasan Yamaha MT-03 Tak Dijual di Indonesia

Fitur ini sangat berguna untuk mereka yang gemar mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, di mana saat tikungan, mereka dapat menurunkan gigi transmisi, menjaga putaran mesin tetap tinggi, dan bersiap berakselerasi saat keluar dari tikungan.

Mengenai harga, meski tidak disebutkan berapa banderol terbaru 390 Duke, namun pihak diler menjanjikan harganya hanya lebih mahal sedikit saja dibanding versi lama. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya