Alasan Yamaha Lepas WR250R dengan Harga Tinggi

Yamaha WR250R
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Para peminat motor trail Yamaha WR250R harus rela membayar mahal. Bagaimana tidak, untuk memiliki motor dual purpose ini, konsumen harus membayar sebesar Rp93 juta.

Harga ini memang terbilang mahal dibanding para kompetitor yang mengeluarkan motor trail dengan kelas yang sama. Kawasaki saja melepaskan KLX250S dengan kisaran harga Rp60 jutaan. Begitu juga dengan motor Honda CRF250 yang masih di bawah harga WR250R.

Namun pihak Yamaha punya alasan tepat untuk melepas harga WR250R dengan harga yang tinggi. Hal itu diungkapkan langsung oleh M Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Motor 250 cc ini merupakan motor CBU (Competely Build Up) yang didatangkan langsung dari negara asalnya Jepang. Sedangkan beberapa motor pesaing beberapa diantaranya dibuat di Thailand," kata M Abidin di sela-sela acara test ride Yamaha WR250R di Sirkuit Motorcross PPC Pondok Cabe, Tangerang, Minggu 22 Februari 2015.

Ya, dengan statusnya sebagai 'CBU Edition' ini tentu kualitas dari motor trail milik Yamaha ini tak bisa diragukan lagi. Tentu saja dijamin performa, ketangguhan dan keawetan motor ini sangat lah baik.

Tak hanya itu, Abidin juga menambahkan bahwa motor trail Yamaha ini juga dibuat dengan bahan kualitas terbaik seperti rangka utama yang menggunakan alumunium. Tak heran meski motor ini terkesan tinggi besar namun punya berat yang terbilang enteng.

Sebagai catatan, untuk berat basah (termasuk minyak penuh dan tangki bahan bakar penuh) motor penggaruk tanah milik Yamaha ini hanya 134 kg.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Baca juga:

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016