Berikut Target Penjualan & Segmen Motor Garuk Tanah Yamaha

Yamaha WR250R
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya menargetkan penjualan WR250R sebanyak 100 unit di tahun ini. Apa alasan Yamaha hanya memasang target yang terbilang sangat kecil itu?

Yamaha Indonesia memang tak memasang target muluk-muluk untuk motor trail dual purpose ini. Maklum, Yamaha lama tak terjun di segmen motor trail. Selain itu, kuantitas memang bukan jadi opsi pertama bagi pabrikan motor asal Jepang ini.

"Kami memang tidak mengejar kuantitas, tetapi kualitas. Kami juga hanya ingin mengisi kekosongan di segmen motor trail," kata GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin.

Fokus Yamaha untuk memberikan produk yang terbaik juga terlihat dari harga yang ditawarkan untuk WR250R ini. Untuk motor penggaruk tanah dan jalanan aspal ini, Yamaha membanderol harga Rp93 juta.

Harga itu, tentu terbilang mahal dibanding kompetitor-kompetitornya macam Kawasaki KLX250 dan Honda CRF250. Namun, harga itu tentu sangat wajar, mengingat motor ini merupakan edisi CBU langsung dari Jepang.

Lalu, siapakah target dari penjualan motor "dua habitat" Yamaha ini? Menurut Abidin, Yamaha tak hanya menargetkan komunitas pecinta trail.

Motor yang diklaim sangat nyaman dikendarai di sirkuit dan jalan raya ini juga membidik para pengendara motor yang ingin merasakan dua petualangan sekaligus, baik di jalan berlumpur maupun beraspal.

"Para pengguna motor ini tak akan dibuat pusing dengan harus mengganti ban, saat ia ingin menggunakan di jalan beraspal. Sebab, untuk ban telah kami sesuaikan untuk dua kondisi jalanan yang berbeda," kata Abidin.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Namun, hingga saat ini, Yamaha baru dapat melayani pembelian motor trail "dua alam" ini untuk wilayah Jabodetabek dan Bali. Untuk kota-kota yang lain tampaknya harus lebih dulu bersabar. (asp)



Baca juga:

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya