Motor Penggaruk Tanah Buatan Tiongkok Penantang KLX 150

APPKTM Power Trek GTX 150
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pasar motor trail nasional tampaknya semakin memanas pada 2015. Setelah Yamaha resmi meluncurkan WR250R, kali ini PT Asean Motor International, selaku distributor roda dua APPKTM, resmi meluncurkan motor penakluk lumpur, Power Trek GTX 150.

Ini Daftar Motor Terbaik Sepanjang 2015, Ada 11 Kategori

Peluncuran Power Trek GTX 150 generasi kedua yang mengusung slogan Born to Challenge ini bertempat di sirkuit Taleus Netik, Bogor, Jawa Barat. Menurut General Manager Marketing Asean Motor International, Redy Sun, alasan mereka mengeluarkan motor ini adalah karena permintaan akan motor jenis ini semakin meluas dan meningkat.

"Ini segmen untuk anak muda yang berjiwa adventure dan memiliki tantangan baru," kata Redy saat peluncurannya, Kamis 26 Februari 2015.

Daftar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2015

Penantang Kawasaki KLX 150 made in Tiongkok ini disematkan mesin empat langkah berkapasitas 150cc, berpendingin udara, dan dibalut dengan karburator Keihin P22.

Dengan kompresi mesin sebesar 9,1 berbanding 1, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,9 daya kuda dan torsi maksimum 9,8 Newton meter. Motor ini juga telah menggunakan system pengapian CDI/AC, di mana bila dalam keadaan darurat, motor bisa dihidupkan tanpa perlu bantuan aki.

Alasan Yamaha MT-03 Tak Dijual di Indonesia

Rangka Trek GTX 150 menggunakan besi pipa, dan dilengkapi dengan tangki bensin yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 7,8 liter. Bagian lampu depan, belakang, dan sein sudah menggunakan jenis LED. Motor ini juga menggunakan suspensi depan model Teleskopik (upside down).

Untuk menghentikan laju motor, layaknya motor trail lainnya, Trek GTX sudah dibekali dengan sistem pengereman cakram di dua rodanya. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya