Yamaha Bikin Motor Aneh Berjuluk Ah A May

Yamaha Ah a May.
Yamaha Ah a May.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Produsen motor berlogo garpu tala, Yamaha, ternyata sudah siap menggebrak ajang pameran seni Biennale Internationale Design 2015 di Saint-Etienne, Perancis, bulan ini.

Mereka akan memboyong motor berbentuk aneh hasil kolaborasi antara divisi motor dengan divisi musik Yamaha Corporation.

Ya, motor berjuluk Ah A May yang merupakan kebalikan dari kata Yamaha ini didesain oleh tim dari divisi musik. Sejatinya, selain memproduksi motor, Yamaha juga dikenal sebagai penghasil alat musik andal. Demikian dilansir Autoevolution, Kamis 12 Maret 2015.

Karena hasil kolaborasi, bentuknya pun terlihat eksentrik. Sebab, motor yang dibangun dari model MT-07 itu memiliki jok panjang hingga ke depan alias headlamp. Motor itu semakin istimewa dengan kehadiran tangki imut, velg monoblok dan monosok horizontal yang juga bergaya nyeleneh.

Motor ini juga tidak dilengkapi dasbor lantaran kaki-kakinya yang besar. Keunikan lainnya, ada pada pengukur kecepatan alias speedometer.

Karena bagian depan sepenuhnya ditutup jok, Yamaha membuat jam tangan nirkabel yang berfungsi sebagai tachometer, trip meter, dan indikator gigi netral. Meski ada di bagian tangan, Yamaha mengklaim jika ini sepenuhnya aman.

Yang pasti, jangan harap jika motor ini akan muncul di dealer-dealer Yamaha. Sebab, motor konsep ini tidak untuk diproduksi secara massal, melainkan hanya untuk kebutuhan karya seni di pameran seni Biennale Internationale Design 2015.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Perpustakaan Unik Bergaya Tank Tempur