Motor Jadul Bermesin 50cc Ini Segera Bangkit dari Kubur

Simson Schwalbe.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia
- Motor berpenampilan unik Simson Schwalbe dalam waktu dekat akan lahir kembali. Motor buatan Jerman ini diumumkan sedang menunggu lakon debutnya yang terbaru setelah produksinya dihentikan pada 2002 silam.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

Dilansir
Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'
Autoevolution , Jumat 13 Maret 2015, Simson Schwalbe dibangkitkan oleh Govecs, sebuah perusahan yang terkenal memproduksi sepeda motor listrik.


Lantaran akan ditetaskan Govecs, Simson Schwalbe inipun akan lahir menjadi skuter listrik dengan dua varian mesin, yakni 50cc dan 125cc. Rencananya, peluncuran akan dilakukan pertengahan 2015. Kepastian harga belum diumumkan perusahaan.


Schwalbe adalah skuter yang sangat populer di Jerman. Motor itu telah terjual sekira satu juta unit sejak dibuat. Namun, produksinya sempat dihentikan setelah mendapatkan intervensi dari pemerintah. Schwalbe pun gagal bertarung dengan beberapa motor berpenampilan retro seperti Vespa asal Italia di sana.


Schwalbe diketahui dijejali mesin 50cc yang dapat menghasilkan daya puncak 2,1 horse power. Motor itu kemudian dikawinkan dengan sistem transmisi manual tiga dan empat percepatan.


Untuk edisi terbaru, tidak disebutkan apa teknologi anyar yang bakal dijejali pada motor berbentuk aneh tersebut. Yang pasti, motor ini akan diluncurkan tak lama lagi. (ase)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya