Marak Begal, Penjualan GPS Tracker Naik Hingga 50 Persen

GPS Tracker Super Spring for Motorcycle
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Kejahatan terhadap pengguna kendaraan bermotor akhir-akhir ini semakin marak terjadi. Salah satu yang banyak menyita perhatian publik adalah tindak kejahatan yang dilakukan oleh begal.

Cara Baru Dengarkan Musik Saat Kendarai Motor

Tindak kejahatan yang banyak menimpa para pengendara sepeda motor ini membuat sebagian orang bertindak lebih waspada saat menggunakan kendaraan sepeda motor.

Banyak hal bisa dilakukan untuk menekan tindak kejahatan begal. Salah satunya adalah dengan memasang perangkat yang diberi nama Global Positioning System (GPS) Tracker. PT Super Spring sebagai salah satu produsen GPS di Indonesia mengungkapkan bahwa penjualan GPS Tracker untuk sepeda motor mengalami peningkatan.

"Peningkatan untuk penjualan GPS Tracker sampai dengan 50 persen. salah satu penyebabnya, yaitu sedang maraknya tindak kejahatan begal," ungkap Habibie, Head of Distributor and Public Relation PT Super Spring.

GPS Tracker memiliki keunggulan dalam hal melacak keberadaan motor, serta mematikan kendaraan melalui ponsel, dengan menggunakan layanan pesan singkat. Kendaraan dapat dimatikan dan tidak akan bisa dinyalakan kembali.

Daftar Aksesori Honda Beat Baru Beserta Harganya

Namun, tentunya si pemilik kendaraan harus segera mengirim pesan singkat tersebut, karena bila terlalu lama jaraknya, mungkin saja motor sudah dibongkar dan dimatikan pelacaknya. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

Aksesori Motor Klasik yang Layak Anda Koleksi
[/vivamore]
Rompi yang dilengkapi kantung udara buatan Helite.

Rompi Ini Bisa Lindungi Pengendara Motor Saat Jatuh

Rompi dilengkapi dengan kantung udara.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016