Tiga Motor Yamaha Kena 'Recall' Akibat Transmisi Ngadat

Peluncuran Yamaha R6 di Jakarta
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
VIVA.co.id
Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?
- Meski jumlah produksi lebih banyak ketimbang mobil, namun kendaraan beroda dua jarang yang harus ditarik kembali akibat cacat produksi. Meski demikian, bukan berarti sepeda motor tidak pernah mengalami proses
recall
Recall Besar-besaran Mobil Honda Dimulai Bulan Depan
.
Bermasalah, Honda Recall Hampir 400 Ribu Mobil di Indonesia

Contohnya Yamaha. Perusahaan asal Jepang ini baru saja mengumumkan bahwa tiga model sepeda motor mereka harus ditarik kembali dari pasaran akibat adanya cacat pada sistem transmisi.

Dilansir dari Visordown, Senin, 13 April 2015, bak transmisi pada tiga model motor Yamaha berisiko mengalami retak pada saah satu komponennya, sehingga pengendara tidak bisa memindah gigi transmisi.

Adapun jenis motor yang dimaksud adalah MT-09, YZF-R6 dan Super Tenere. Produk yang wajib dibawa kembali ke bengkel resmi Yamaha untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen adalah yang dijual di wilayah Inggris.

Meski tidak menyebutkan jumlah pastinya, namun Yamaha mengatakan bahwa motor yang riskan rusak jumlahnya tidak banyak, dan hanya yang diproduksi mulai 2015 saja.

Sekadar informasi, MT-09 adalah motor Yamaha jenis naked bike yang mengusung mesin tiga silinder berkapasitas 847cc. Motor yang pertama kali muncul 2013 silam ini dibuat untuk mengusik pasar Kawasaki Z800 dan Triumph Street Triple.

Sementara itu, YZF-R6 adalah jenis motor sport yang dulu kerap digunakan untuk lomba balap Supersport. Motor ini sudah lama diproduksi oleh Yamaha, dan hadir untuk menyaingi Honda CBR-600R dan Kawasaki ZX-6R.

Super Tenere adalah jenis motor Yamaha yang kerap dipakai di lintasan off-road. Motor ini beberapa kali turun di ajang balap Dakar dan reli motor lainnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya